Disperindagkop Gelar Operasi Pasar 5.600 tabung elpiji

Tana Paser – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Paser menggelar operasi pasar tabung gas elpiji bersubsidi selama lima hari sejak Rabu (29/3).

Kabid Perdagangan Syamsul Rizal mengatakan untuk operasi pasar selama hari itu telah disiapkan sebanyak 5.600 tabung gas elpiji.

“Kurang lebih 5.600 tabung buat OP (operasi pasar). Hari ini baru saja dilaksanakan di Desa Padang Pangrapat dan Desa Pondong,” kata Syamsul Rizal, Kamis (30/3).

Rizal mengatakan lokasi operasi pasar berada di 13 desa dan 1 kecamatan. Selama dua hari ini, lanjut Rizal, Disperindagkop telah mendatangi lima desa yakni Damit, Sangkuriman, Olong Pinang, Pondong, dan Desa Padang Pangrapat.

“Untuk kegiatan OP di kecamatan, kita sudah datangi Batu Sopang,” ucapnya.

Lanjut Rizal, selebihnya adalah Kelurahan Tanah Grogot, Senaken, Tepian Batang, Sempulang, Laburan Baru, Lori, Sandeley, dan Modang.

“Untuk besok, kita ke Kelurahan Tanah Grogot dan Senaken,” ujar Rizal. Ia menuturkan tidak semua kecamatan bisa didatangi.

Adapun tujuan digelar OP di desa-desa itu yaitu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Disperindagkop, katanya, telah menerima laporan dari kepala desa yang mengalami keterbatasan pasokan elpiji di wilayahnya.

“Karena banyak permintaan dan informasi kekurangan elpiji, itu yang kita datangi,” ujar Rizal.

Kegiatan operasi pasar belum direncanakan akan dilanjutkan di desa lain yang belum tersentuh. Disperindagkop menunggu koordinasi pihak Pertamina terkait kegiatan serupa jelang Lebaran.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *