Sebanyak 60 Stand di Kawasan Kuliner Sungai Tuak disiapkan, Bulan ini Selesai Pembangunannya

Tana Paser – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser, Muksin mengatakan, sebanyak 60 stand disediakan untuk memuat pelaku usaha di kawasan wisata terpadu Sungai Tuak yang menelan anggaran sebesar Rp4,5 Miliar. Diperkirakan, pembangunan kawasan tersebut selesai bulan ini.

“Ada 60 stand kontainer dibangun, ada yang bertingkat ada juga stand kontainer tunggal untuk para pelaku usaha,” kata Muksin, Senin (09/01/2023).

Muksin mengatakan bangunan tersebut diperuntukkan pelaku usaha ekonomi kreatif (ekraf) yang saat ini menempati wisata belanja (wisbel) Tanah Grogot.

Lanjut dia, pembangunan itu masuk dalam segmen satu yaitu pembangunan wisata kuliner, panggung pertunjukan, dan bangunan pengelola wisata.

“Target kami pembangunannya rampung bulan ini sehingga pelaku ekraf yang ada di wisbel bisa pindah ke sana bulan Maret atau April tahun ini,” ujarnya.

Muksin menambahkan di kawasan wisata terpadu itu juga akan dibangun panggung pertunjukan untuk berbagai kegiatan masyarakat seperti kegiatan seni dan budaya.

Setelah pembangunan segmen satu selesai, katanya, pembangunan dilanjutkan ke segmen kedua untuk kawasan olahraga. Anggarannya juga sebesar Rp4,5 Miliar.

“Dibangunnya juga tahun ini, direncanakan selesai tahun 2024,” tutup Muksin.

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *