Tingkatkan UMKM, IWAPI Paser Gelar Pasar Ramadan

TANA PASER, MCKabPaser – Di Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah ini Mewakilkan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten Kesra) Romif Erwinadi membuka Pasar Ramadan yang diselenggarakan oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) di Lapangan Garuda, Minggu (03/04/2022).

Pasar Ramadan merupakan ajang untuk kembali merasakan nikmat bulan ramadan. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif mengatakan kegiatan Pasar Ramadan yang diselenggarakan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ini dapat meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Paser.

“Hampir 2 tahun ini kita tidak menyelenggarakan Pasar Ramadan,” kata Romif.

Pemkab Paser mengucapkan terimakasih atas terselenggaramya Pasar Ramadan ini guna melancarkan perekonomian masyarakat dan menghimpun pelaku UMKM agar masyarakat Paser mudah dalam mencari makanan berbuka puasa.

“Terimakasih IWAPI telah menggelar Pasar Ramadan semoga jadi catatan amal ibadah,” terang Romif.

Romif berharap dengan adanya Pasar Ramadan ini dapat membawa manfaat bagi pelaku ekonomi dan masyarakat sekitar.

“Semoga para pedagang dapat rezeki dan dapat saling berbagi,” kata Romif.

Sementara itu Ketua IWAPI Rusmiati menjelaskan IWAPI merupakan organisasi profesi yang berada di kawasan Kecamatan dan Kabupaten Paser. Pasar Ramadan yang di selenggarakan IWAPI ini berada di satu komplek yang diisi oleh 32 pedagang.

“Yang tidak termasuk IWAPI ada sekitar 15 pedagang,” kata Rusmiati.

Rusmiati juga berpesan kepada masyarakat umum agar dapat mendukung pasar Ramadan dengan berbelanja dan menjaga kemanan dan kenyamanan.

Turut hadir pada acara ini Camat Tanah Grogot Muhammad Guntur, Kapolsek Tanah Grogot Iptu Ramli, dan Perwakilan Dinas Perhubungan Paser. (Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *