208 Siswa-Siswi MAN Ikuti Program Karantina Tahfidz Al-Qur’an

TANA PASER, MCKabPaser – Dalam mengisi liburan panjang sekolah, sebanyak 208 siswa-siswi mengikuti program Karantina Tahfidz Al-Qur’an yang diselenggarakan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Paser Tahun 2022.

Pembukaan Karantina Tahfidz Al-Qur’an yang menghadirkan penghafal Al-Qur’an dari UIN Samarinda dan Paser ini berlangsung di Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu MAN IC, Jumat (01/04/2022)

Pembukaan ini secara resmi dibuka oleh Bupati Paser dr.Fahmi Fadli yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Arief Rahman. Turut hadir pula Kepala Kemenag Paser Drs. H. Maslekhan dan Kakanwil Kemenag Prov. Kaltim Drs. H. Masrawan.

Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Arief Rahman mengatakan kegiatan ini merupakan karantina bagi para Tahfidz Al-Qur’an. Ini merupakan program yang baik dari MAN Insan Cendekia Paser bagi generasi islami untuk mengenal Al-Qur’an.

“Pemkab akan selalu mendukung, baik itu kegiatan fisik atau non fisik agar insan ini menjadi lebih baik,” kata Arief.

Ditambahkan Arief, susana MAN Insan Cendekia Paser sejuk seperti pondok pesantren.

“Sangat sayang jika orangtua tidak memanfaatkan momen ini,” ujar Arief.

Plt. Kepala MAN IC Paser Ismail menjelaskan kegiatan ini merupakan pembukaan karantina Tahfidz Al-Qur’an, dimana karantina akan dilaksanakan dari tanggal 25 Syaban hingga 25 Ramadan.

Dalam program karantina ini melibatkan 208 siswa antara lain 99 laki-laki dan 109 perempuan dengan menargetkan selama satu bulan diharapkan para siswa-siwi dapat menghafal 3 juz Al-Qur’an.

“Saya berharap dapat mencapai 60-70 persen siswa-siswi yang menghafal Al-Qur’an minimal surah Al-Baqarah,” tutup Ismail.
(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *