Gandeng Shopee dan Tokopedia, Disperindagkop Paser Perluas Pasar UKM

Tana Paser – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) menggandeng Shopee dan Tokopedia p untuk memperluas pasar produk UKM di toko online.

Sebanyak 56 pelaku UKM mengikuti pelatihan pembuatan akun Shopee dan cara memasukkan produk usaha di toko online tersebut.Kegiatan ini dilaksanakan di ruang pertemuan Command Center Komplek perkantoran Kilometer 5, Kamis (22/2).

Antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. “Dari target 30 peserta, 56 orang yang ikut,” kata Kabid Perdagangan Disperindagkop UKM Paser, Erik Apriantour.

Pelatihan ini dilakukan melalui zoom meeting. Instruktur pelatih berasal dari Shopee.

Disperindagkop Paser, lanjut Erik, berharap produk UKM di Paser lebih banyak dikenal secara luas sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Erik mengatakan, kelima puluh enam pelaku UKM peserta pelatihan ini, telah mengantongi Nomor Induk Berusaha (NIB) dan sertifikat Produk Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT).

“Jika sudah mengantongi dua ijin ini, produk mereka sudah aman dikonsumsi,” ujar Erik.

Berbagai macam produk UKM di Paser, bisa dipasarkan lebih luas melalui Shopee. Dijadwalkan kegiatan serupa akan dilaksanakan dengan menggandeng Tokopedia pada April atau Juni mendatang.

Pewarta: Hutja, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *