Haidar Azmi, Putra Paser Juara Persahabatan Putra Duta Genre Kaltim 2021

TANA PASER, MCKabPaser – Haidar Azmi siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) 1 Tanah Grogot mendapatkan juara putra persahabatan pada pemilihan duta genre tingkat Kaltim 2021. Penyerahan para juara pemilihan Duta Genre Kaltim-Kaltara dilakukan di Kota Balikpapan, Jumat (24/9/2021).

“Alhamdulillah, meski tidak mendapat juar inti namun kami masih bersyukur bisa mendapatkan juara putra persahabatan,” kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Paser Amir Faisol yang dihubungi melalui selulernya.

Pada lomba yang digelar Kantor Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kaltim ini, Kabupaten Paser mengirim dua duta genrenya yakni Haidar Azmi asal dari SMK N1 Tanah Grogot dan Veby Oktavia asal SMAN1 Long Ikis.

“Hanya duta genre putra yang mendapat juara persahabatan, ” kata Benedicta Benyamin, Kepala Seksi Ketahanan Keluarga DP2KBP3A Paser ini.

Pada lomba duta genre tahun ini, diakui Benedicta, pihaknya sebagai pembimbing memang minim persiapan hal ini dikarenakan tidak adanya anggaran untuk karantina sebelum berlomba ke tingkat provinsi.

“Mestinya kita karantina untuk pembekalan kedua duta genre wakil Paser, tapi karena tidak ada anggaran tidak dilakukan, ” kata Benedicta yang diamini Nur Jannah, Kasi Kesertaan Ber KB yang juga pembimbing.

Namun demikian, ia bersyukur salah satu dutanya mendapat juara inti. “Mudahan-mudahan tahun depan ada anggaran agar persiapan bisa maksimal” katanya.

Pemilihan Duta Genre merupakan ajang tahunan untuk memilih generasi muda yang akan menjadi role model dan figur bagi remaja. Duta Genre sendiri merupakan program dari BKKBN RI untuk menyiapkan kehidupan bagi remaja melalui 4 substansi program genre yaitu, kependudukan, kesehatan reproduksi, penyiapan kehidupan berkeluarga dan lifeskill.

Total Views: 873 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *