Jalan Rusak di Lori Sudah Ditangani, Kerusakan di Desa-Desa Lainnya Sedang dilakukan Perbaikan

Tana Paser, MCKabPaser – Warga Desa Lori Kecamatan Tanjung Harapan akhirnya bisa berlega hati karena jalan yang sebelumnya mengalami kerusakan parah telah ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR).

“Sudah kami lakukan perbaikan jalan dengan dana pemeliharaan rutin, ” kata Kabid Bina Marga DPUTR Paser Tri Evy Herawati, Rabu (09/02/2022).

Evi mengemukakan panjang jalan yang diperbaiki di desa itu lebih kurang 2 kilometer. Kegiatan perbaikannya bersumber dari anggaran pemeliharaan rutin pada DPUTR Paser tahun 2022. “Titik jalan yang rusak ditimbun material keras, Saat ini pekerjaannya sudah selesai,” ucap Evy.

Pemeliharaan rutin jalan dimaksudkan untuk mengatasi jalan-jalan yang rusak yang perlu penanganan cepat. Dengan demikian akses jalan dan mobilitas masyarakat dapat kembali normal.

Selain di Desa Lori, kata Evy, pemeliharaan jalan juga dilakukan di ruas jalan Munggu – Pias. Saat ini masih tahap pekerjaan.

“Selanjutnya akan dilakukan pemeliharaan jalan melalui dana tanggap darurat di Desa Rantau Panjang,” ucap Evy.

Kata Evy, masyarakat di Sungai Tuak dan Pepara juga telah meminta untuk dapat dilakukan perbaikan jalan melalui dana tanggap darurat itu.

“Yang di Sungai Tuak dan Pepara setelah selesai di Rantau Panjang. Karena masyarakat Rantau Panjang sudah menunggu sejak tahun lalu,” ujarnya.

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Total Views: 89 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *