Kepala DKISP Paser Terima Kunjungan Komisi III DPRD Tabalong

TANA PASER, MCKabPaser – Komisi III DPRD Kabupaten Tabalong melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser, Kamis (23/09/2021). Kunjungan rombongan ini diterima Kepala DKISP Paser Ina Rosana beserta pejabat eselon di lingkup DKISP.

Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Supoyo mengatakan kunjungannya itu dalam rangka studi banding pemanfaatan jaringan telekomunikasi di lingkup Pemerintah Daerah dan masyarakat.

“Tujuan kami ini kaitannya untuk mengetahui bagaimana Kabupaten Paser mengelola jaringan telekomunikasi agar bisa dimanfaatkan masyarakat,” katanya.

Ia menilai kunjungan tersebut akan menjadi informasi tambahan bagi Komisi III dalam pemanfaatan jaringan telekomunikasi di Kabupaten Tabalong.

“Ini sangat bermanfaat bagi kami, mudahan kami bisa meniru Kabupaten Paser,” katanya.

Sementara Kepala DKISP Paser Ina Rosana menerangkan bahwa saat ini DKISP Paser telah membangun jaringan internet yang terintegrasi di lingkup perangkat daerah.

Dikemukakan dia bahwa DKISP Paser telah melayani kebutuhan jaringan telekomunikasi di 315 titik antara lain perangkat daerah, puskesmas, hingga unit sekolah.

Lanjut dia, saat ini masih ada 5 desa yang blank spot dan 9 desa yang masih mengakses sinyal lemah yang perlu ditingkatkan.

“Untuk mendukung itu, pada tahun 2022 akan dibangun dua menara besar dan satu menara kecil yang menelan anggaran Rp5,5 Milar. Ini merupakan komitmen pak Bupati dan ibu Wakil Bupati untuk mengentaskan persoalan jaringan sesuai visi dan misi menuju PASER MAS (Maju, Adil, dan Sejahtera),” ujarnya.

FOTO : Hutja

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *