Ketua TP-PKK Paser Sinta Fahmi Fadli Resmikan Dua Posyandu Di Desa Padang Pengrapat

TANA PASER, MCKabPaser – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli S.A.P meresmikan dua posyandu di Desa Padang Kecamatan Tanah Grogot, Sabtu (5/2/2022).

Hadir dalam acara tersebut Camat Tanah Grogot M. Guntur, Ketua TP-PKK Kecamatan Tanah Grogot Umi, Kepala Desa Padang Pengrapat, RT, pengurus PKK Tanah Grogot dan para kader posyandu Desa Padang Pengrapat.

Diketahui, Posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat  dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

Oleh karena itu program posyandu ini sejalan dengan visi Bupati Paser yaitu Paser MAS (Maju Adil dan Sejahtera) yang termasuk dalam program kesehatan.

Ketua TP-PKK Kabupaten Paser SInta Fahmi Fadli, S.A.P saat menyampaikan sambutan di Posyandu Desa Padang Pengrapat Kecamatan Tanah Grogot, Sabtu(5/2/2022).

Ketua TP-PKK Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli S.A.P mengatakan salah satu tujuan dari dibangunnya posyandu ini adalah untuk penanganan stunting, yang mana bila ditemukan stunting maka diperlukan penanganan khusus.

“Jika kader posyandu tidak sanggup menangani stunting datanglah ke TP-PKK Kabupaten kami akan bantu, karena kami  selalu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam penanganan menurunkan angka stunting di Kabupaten Paser,” kata Sinta Fahmi Fadli

Sinta Fahmi Fadli mengungkapkan bahwa ia bangga karena posyandu ini sudah dibangun. “Selamat kepada Desa Padang Pengrapat karena sudah mendapatkan dua posyandu,” ungkap Sinta.

SInta berharap posyandu yang  diresmikan ini dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya.

“Kepada ketua posyandu mohon dijaga dan jangan biarkan posyandunya kosong, selalu adakan kegiatan di posyandu dan selalu berinovasi,” harap Sinta.

Pada tahun ini tambahnya, ada 10 posyandu yang dibangun, diantaranya 6 Posyandu untuk di Kecamatan Tanah Grogot, dan 4 Posyandu di Kecamatan Muara Komam. (Tim Media Center Diskominfo Paser).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *