ODP Menigkat, Warga Paser Dari Luar Daerah Diminta Aktif Melapor

TANA PASER, MCKabPaser – Hingga Kamis 2 April 2020 data Orang Dalam Pemantaua (ODP) berjumlah 253, atau mengalami penambahan 18 orang dari hari sebelumnya.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan virus corona atau COVID-19 Amir Faisol meminta kepada warga yang datang dari luar daerah, terutama daerah terjangkit corona, untuk aktif melapor ke Puskesmas.

“Kami imbau kepada seluruh warga Kabupaten Paser yang baru datang dari luar daerah terutama daerah terjangkit, untuk aktif melapor ke Puskesmas,” kata Amir saat konferensi pers di ruang Media Center COVID-19, Kamis 2 April 2020.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan virus corona atau COVID-19 Amir Faisol

Dalam beberapa minggu terakhir, kata Amir jumlah warga Paser, termasuk mahasiswa yang datang daerah luar daerah semakin meningkat. Data tersebut mengacu pada semakin bertambahnya data ODP setiap harinya.

Sejumlah Puskesmas lanjut ia telah melakukan tes cepat atau rapid test sebagai deteksi dini gejala Corona.

Dalam waktu dekat juga direncanakan mulai 3 April 2020, di 3 kecamatan perbatasan akan dilakukan deteksi suhu tubuh terhadap warga yang melintas.

“Besok ada pengukuran suhu di 3 pintu gerbang Kabupaten Paser yaitu di kecamatan Longkali, muara Komam, Kecamatan batu Engau,” ujar Amir.
Hingga saat ini belum ada kasus pasien positif corona.

Data terbaru per 2 April 2020 pukul 12.00 Wita, terdapat 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Panglima Sebaya.

“Pasien adalah warga kecamatan Batu Sopang yang memiliki riwayat perjalanan dari Kabupaten Purwokerto. Namun hingga kini belum ada kasus positif, semoga tidak ada,” kata Amir.

Total Views: 718 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *