Bupati Paser Tinjau Tiga Lokasi Vaksinasi Massal

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli meninjau tiga tempat vaksinasi massal Covid-19, diantaranya di Polres Paser, Poli Gigi Kodim 0904 dan Puskesmas Senaken Tanah Grogot, Sabtu (26/06/2021).

Bupati Fahmi mengatakan kunjungannya itu untuk memastikan keberlanjutan program vaksinasi mengingat masih rendah cakupan vaksinasi di daerah.

“Selama ini vaksinasi masyarakat Kabupaten Paser masih rendah hanya 34 persen,” kata Bupati.

Untuk meningkatkan partisipasi peserta vaksinasi, lanjut Bupati, pemerintah pusat telah menginstruksikan pemerintah daerah untuk bersinergi dengan lembaga vertikal seperti Polri dan TNI.

Keterlibatan dua lembaga tersebut menurutnya diperlukan dalam menyukseskan program vaksinasi.

Bupati Fahmi menargetkan capaian vaksinasi di Kabupaten Paser mencapai 80 persen dari total jumlah penduduk sebanyak 285.894 jiwa.

“Kami berharap ketersediaan vaksin dari pusat lebih cepat, sehingga dapat mengejar presentase vaksin yang lebih tinggi,” ucap Fahmi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan saat ini Pemkab Paser memiliki persediaan vaksin untuk sekitar 6.000 orang.

“Jika vaksin habis, secara sistem terbaca dari pusat bahwa penggunaan vaksinasi di Kabupaten Paser tinggi tiap hari, secara otomatis akan dikirim lagi dari pusat,” ucapnya.

Amir mengajak masyarakat untuk vaksinasi dengan mendatangi fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan klinik yang dimiliki Kodim 0904 serta Polres Paser.

“Mumpung vaksin masih gratis dan suatu saat mungkin diberlakukan pembayaran. Tujuan dari vaksinasi sendiri untuk mencapai kekebelan kelompok minimal 80 persen sehingga masyarakat segera keluar dari pandemi Covid-19,” kata Amir. Foto : Adhitia

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *