PKK Laksanakan Vaksinasi Tahap Kedua, Dukung Paser Zona Hijau

TANA PASER, MCKabPaser – Setelah sukses melaksanakan vaksinasi tahap pertama, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Paser Sinta Rosma Yenti kembali melaksanakan vaksinasi Covid 19 tahap kedua di kantor PKK, Senin (30/08/2021).

Sinta mengatakan keikutsertaan PKK dalam menyukseskan program vaksinasi ini membuktikan bahwa PKK sangat peduli terhadap warga Kabupaten Paser, dan berharap kasus Covid 19 segera mereda.

“Vaksin ini sangat penting agar memperkuat imun tubuh, sehingga tidak mudah terserang virus termasuk COVID-19,” ujar Sinta yang memantau langsung kegiatan tersebut.

Ia berpesan kepada kader PKK untuk aktif menyosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat.

“Saya berterimakasih kepada kader PKK yang luar biasa, sudah terjun ke masyarakat. Dan kepada Dinas Kesehatan, Puskesmas Tanah Grogot dan Puskesmas Padang Pengrapat yang telah bersama-sama melaksanakan vaksin pencegahan Covid 19,” ujarnya.

Sebanyak 200 orang mendaftar pada vaksinasi kedua ini. Namun PKK Paser hanya bisa melayani 164 orang karena dosis vaksin yang ada hanya tersedia sejumlah itu.

“Kami mohon maaf belum bisa melayani permintaan vaksin yang luar biasa jumlahnya ini menandakan bahwa kesadaran masyarakat untuk vaksin sangat tingg. Untuk itu saya meminta dinas terkait untuk dapat meningkatkan jumlah vaksin di Kabupaten Paser,” kata Sinta.

Mengingat animo masyarakat yang mendaftar vaksin sangat tinggi, PKK Paser kata Sinta, juga telah mengajukan pelaksanaan vaksinasi selanjutnya ke Kementerian Kesehatan di Jakarta yang direncanakan akan dilaksanakan bulan Oktober 2021.

“Ini sbagai upaya mendukung Bapak Bupati Paser untuk segera menjadikan Kabupaten Paser Zona hijau dan terbebas dari Covid 19 tentunya mewujudkan Kabupaten Paser MAS, Maju Adil dan Sejahtera,” ucap Sinta. Foto : Istimewa

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 421 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *