Puncak HUT ke-39, RSUD Panglima Sebaya Gelar Family Gathering

TANA PASER, MCKabPaser – Dalam rangka memperingati puncak hari jadi yang ke-39, RSUD Panglima Sebaya menggelar Family Gathering di Halaman Depan Gedung Poli Klinik RSUD Panglima Sebaya, Sabtu (24/12/2022). Rangkaian ulang tahun ke – 39 RSUD Panglima Sebaya ini sudah dilakukan beberapa hari lalu, dimulai dengan kegiatan lomba olahraga, lomba e-sport, lomba kebersihan, lomba menyanyi dan penilaian pegawai teladan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser dr. I Dewa Made Sudarsana, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Amir Faisol, Direktur RSUD Panglima Sebaya dr. Kamal Anshari beserta seluruh jajaran Rumah Sakit Panglima Sebaya.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dalam sambutannya mengucapkan selamat HUT ke – 39 RSUD Panglima Sebaya dan sangat mengapresiasi karena telah berhasil kenaikan kelas dari tipe C ke Tipe B.

“Selamat ulang Tahun RSUD Panglima Sebaya, ini merupakan dukungan dari pemerintah dalam bidang kesehatan dengan dana APBD dan telah berhasil kenaikan kelas dari tipe C ke Tipe B. Adapun yang harus ditingkatkan dari segi fasilitas dan pelayanan terhadap masyarakat,” ucap Fahmi Fadli.

Fahmi menambahkan ini juga merupakan salah satu visi misi Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera) di bidang kesehatan untuk mensejahterakan masyarakat Paser agar selalu sehat.

Bupati Paser juga menyampaikan kembali bahwa Masyarakat Paser sudah bisa berobat gratis dengan bermodalkan KTP.

“Masyarakat Kabupaten Paser sekarang sudah dapat berobat secara gratis dengan membawa KTP,” kata dr. Fahmi.

Sementara Direktur RSUD Panglima Sebaya dr. Kamal Anshari mengatakan bahwa kegiatan pada puncak ini merupakan kegiatan silahturahmi antara Pegawai Rumah Sakit Panglima Sebaya dengan Keluarganya.

“Kegiatan ini sudah lama tidak kami laksanakan kemudian ini juga menjadi ajang untuk silaturahmi antara pegawai dengan keluarga mereka,” kata dr. Kamal

dr. Kamal juga mengatakan bahwa di Tahun 2022 telah berupaya melakukan perubahan termasuk salah satunya dipelayanan Antrian Online atau Pendaftaran Online berupa Electronic Medical Record.

“Sesuai Permenkes pada tahun 2023 seluruh rumah sakit sudah bisa menerapkan Electronic Medical Record,” jelasnya.

Kegiatan ini dirangkai jg dengan penyerahan potongan tumpeng dari Direktur RSUD Panglima Sebaya dr. Kamal Anshari kepada Bupati Paser dr. Fahmi Fadli sebagai simbolis yang merupakan puncak kegiatan dari hari jadi yang ke-39 RSUD Panglima Sebaya.

Penulis : Arda

Total Views: 36 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *