Sebagian besar sekolah di Paser sudah terapkan PTM 100 Persen dengan Prokes Ketat

Tana Paser- Sebagian besar sekolah di Kabupaten Paser, pada hari pertama masuk setelah libur lebaran telah menerapkan pembelajaran tatap muka 100 persen dengan tetap meneraplan protokol kesehatan ketat.

“Mulai hari ini PTM 100 persen, kami pesan kepada kepala sekolah, prokes tetap ketat dilaksanakan,” kata Kepala Disdikbud Paser Yunus Syam, Kamis (12/05/2022).

Meski sebagian besar sudah menerapkan PTN, namun pantauan di lapangan, ada salah satu sekolah di Kecamatan Tanah Grogot yaitu SDN 011 Tanah Grogot, belum menerapkan 100 persen tatap muka.

“Kami sudah sampaikan ke sekolah-sekolah bahwa hari ini sudah bisa dilaksanakan PTM 100 persen neski secara resmmi belum keluar surat edaran dari Bupati Paser,” kata Yunus.

Dikemukakan Yunus, selama PTM 100 persen, alokasi waktu pembelajaran disesuaikan menjadi 6 jam pelajaran dengan rincian 1 jam pembelajaran untuk PAUD selama 25 menit, SD selama 35 menit, dan untuk SMP selama 40 menit.

Adapun kegiatan upacara, Jumat bersih, dan ekstrakurikuler diperkenankan dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Yunus menambahkan pelaksanaan PTM 100 persen dilaksanakan setelah Disdikbud berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19.

Menurutnya saat ini Kabupaten Paser berada di zona hijau Covid-19. Data dari Satgas tertanggal 11 Mei 2022, terdapat 110 pemeriksaan yang hasilnya negatif, dan 0 kasus positif, serta tidak ada satu pasien pun yang menjalani isolasi maupun karantina.

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Total Views: 9 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *