Sekda Paser Tidak Alami Gejala Setelah divaksin Covid-19

TANA PASER, MCKabPaser – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya mengatakan dirinya tidak mengalami gejala setelah disuntik vaksin Covid-19.

“Setelah vaksin, saya tidak ada keluhan,” ujarnya usai divaksin bersama pejabat tinggi lain, di ruang VIP RSUD pada pencanangan vaksinasi Covid-19, Jumat (29/01/2021)

Katsul mengatakan sebelum divaksin, ia menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Saat pemeriksaan kesehatan, hasil gula darahnya 136 dan tekanan darah 190.

“Jadi, semua yang ingin divaksin harus melalui pemeriksaan,” katanya.

Setelah itu Katsul menunggu selama 30 menit untuk diobservasi guna mengetahui apakah ada gejala setelah disuntik.

Setelah dinyatakan tidak ada gejala, ia diperbolehkan meninggalkan tempat.

Katsul mengatakan dirinya akan kembali divaksin setelah 14 hari.

Diketahui selain dirinya, sejumlah pejabat daerah juga disuntik vaksin diantaranya Dandim 0904 Letkol Czi Widya Wijanarko, Kapolres Paser Eko Susanto, Kepala Kejaksaan Negeri Mochamad Judhy Ismoro, Plt Direktur RSUD Panglima Sebaya Nordiana, dan Seketaris Ikatan Dokter Indonesia Adhisetya Dwi Saputra.

Kepala Dinas Kesehatan Paser Amir Faisol dan Ketua Nahdatul Ulama Hoirul Huda, tidak bisa mengikuti vaksinasi dikarenakan kondisi kesehatan keduanya tidak memenuhi syarat.

Begitu pun dengan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dan Wabup Paser Kaharuddin, yang tidak memenuhi syarat dari pertimbangan kondisi kesehatan dan usia.

Dengan dimulainya vaksinasi oleh pejabat daerah dan tenaga kesehatan, Katsul berharap tidak ada lagi masyarakat yang meragukan keamanan vaksin tersebut.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi sebagai dukungan kepada pemerintah dalam membentuk imunitas guna menekan penyebaran Covid-19.

“Harapan kami masyarakat bersedia untuk divaksin pada waktunya nanti,” tutup Katsul.

Pewarta : Adhitia, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *