Terpapar Covid-19, Warga Desa Tepian Batang Isolasi Mandiri

TANA PASER, MCKabPaser – Warga Desa Tepian Batang Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser melakukan isolasi Mandiri setelah puluhan warga di desa itu terpapar Covid-19.

“Warga kami saat ini di RT 02 lock down karna banyak yang sakit dan dinyatakan positif 40 orang,” kata Kepala Desa Tepian Batang, Jaludin, Minggu (11/07/2021).

Ia menambahkan upaya mencegah penyebaran Covid-19 tidak berhenti disitu. Ratusan orang harus diswab guna memastikan penyebaran Covid-19 tidak meluas.

“Besok masih lanjut swab 400 orang,” katanya.

Jalaudin mengajak masyarakat untuk mendoakan kesembuhan warganya yang terpapar Covid-19. Ia juga berharap ada bantuan pangan kepada mereka yang melakukan isolasi mandiri.

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Paser Nasri mengajak kepala desa lain untuk membantu secara sukarela warga di Desa Tepian Batang yang melakukan isolasi mandiri.

“Teman-teman kepala desa, diimbau bisa membantu sukarela. Tentu selain tetap memerhatikan warganya sendiri yang terpapar Covid-19,” ucap Nasri.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser per 10 Juli 2021, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Paser sebanyak 92 orang.

Dari 10 kecamatan di Kabupaten Paser, paling banyak pasien terkonfirmasi positif dari Kecamatan Tanah Grogot yakni 41 orang.

“Kami mengimbau para kepala desa, camat, dan masyarakat lain untuk aktif saling mengingatkan tetap menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 tidak meluas,” ucap Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser Amir Faisol.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 257 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *