Operasi Zebra Mahakam digelar, tindak 9 prioritas pelanggaran

Tana Paser – Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta memimpin apel operasi Zebra Mahakam di Mapolres Paser, Senin (4/9), dihadiri perwakilan Kodim 0904/PSR, Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor, Dishub Paser, BPBD dan Satpol PP.

“Dalam dua pekan kedepan sampai dari tanggal empat sampai tanggal tujuh belas September kita akan menggelar Operasi Zebra Mahakam,” kata Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta dalam amanatnya.

Selama operasi digelar, Kade meminta kepada jajarannya untuk mengedepankan langkah pencegahan dan pendekatan kepada masyarakat secara humanis.

Karena menurutnya, target dalam operasi adalah masyarakat pengguna jalan yang melakukan pelanggaran lalulintas yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalulintas.

Ada 9 prioritas pelanggaran yang akan menjadi perhatian pihak kepolisian selama berlangsungnya operasi ini.

Prioritas penindakan dilakukan kepada pengguna ponsel saat berkendara, belum memiliki SIM atau pengendara di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, berkendara dalam pengaruh minuman beralkohol, dan melawan arus atau melebihi batas kecepatan.

Kapolres Kade juga mengingatkan kepada jajarannya untuk menyosialisasikan operasi zebra Mahakam ini kepada masyarakat.

“Untuk mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata. Sebelum pada saat dan pasca Operasi Zebra Mahakam 2023, yang dapat menghambat terciptanya Kamseltibcar Lantas,” ujarnya.

Kade menambahkan agar jajaranya selama melakukan langkah-langkah efektif selama operasi digelar guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam  berkendara.

“Sehingga mereka lebih patuh saat berlalu lintas dan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas dapat terwujud,” tutupnya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *