24 Peserta Lelang Jabatan Paser Jalani Tes Penulisan Makalah

Tana Paser – Sebanyak 24 peserta lelang jabatan eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama di Kabupaten Paser mengikuti tahapan seleksi penulisan makalah

“Seleksi penulisan makalah baru saja dilaksanakan, setelah ini tahapan presentasi dan wawancara,” kata pada Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser Suwito melalui Kabid Pengembangan dan Mutasi Liswandi, Senin (07/11).

Lelang jabatan yang sedang berlangsung dilakukan untuk mengisi empat jabatan yang kosong yaitu Kepala Satpol PP, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kepala Badan Pendapatan Daerah, dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM).

Liswandi mengatakan jabatan Kepala Satpol PP dan Sekretaris DPRD diikuti masing-masing tiga pelamar. Sementara jabatan Kepala Badan Pendapatan Daerah diikuti 7 pelamar.

“Paling banyak pelamar di jabatan Kepala Disperindagkop UKM ada sebelas pelamar,” ujar Liswandi.

Panitia seleksi, lanjut Liswandi, selanjutnya menjadwalkan agenda presentasi dan wawancara pada 16 – 18 November mendatang.

Seleksi tersebut merupakan tahapan akhir sebelum ditetapkan tiga pejabat yang memiliki nilai terbaik.

Penilaian tersebut merupakan akumulasi dari hasil seleksi mulai dari seleksi administrasi, assessment, dan pembuatan makalah dan presentasi.

“Meskipun pada saat pengumuman nama yang disampaikan tiga besar berdasarkan abjad, tapi nanti mereka adalah tiga peserta lelang dengan nilai terbaik. Selanjut adalah kewenangan Bupati untuk menentukan pejabat eselon dua,” ujar Liswandi.

Pewarta : Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *