Bentuk Rasa Patriotisme dan Nasionalisme, Wakil Bupati Paser Pimpin Upacara di SMKN 2 Tanah Grogot

TANA PASER,MCKabPaser – Mewakili Bupati, Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf memimpin upacara dalam rangka SDM Unggul untuk Indonesia Maju di halaman utama SMK Negeri 2 Tanah Grogot, Senin (01/08/2022 ).

Kegiatan dimulai setelah hujan telah reda, seluruh siswa dan para guru sudah sangat siap dan antusias dengan kegiatan upacara. Dengan adanya kegiatan upacara ini dapat meningkatkan rasa patriotisme dan nasionalisme kepada seluruh siswa-siswi sehingga dapat menimbulkan rasa cinta dan bangga pada NKRI.

Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf selaku pemimpin upacara mengatakan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMKN 2 Tanah Grogot sehingga upacara dapat dilaksanakan dengan lancar.

“Alhamdulillah upacara berjalan dengan lancar, walaupun sempat tertunda karena hujan” Kata Masitah.

Masitah juga menyampaikan sedikit pesan dari Presiden Joko Widodo untuk menjanjikan pembangunan SDM yang berkelanjutan pada tahun 2022 ini bahwa negara harus hadir, upaya pembangunan SDM Indonesia agar memiliki daya saing dalam persaingan global.

“Diperlukan Sebuah sistem dan pelatihan nasional yang adaptif dengan perkembangan jaman” Kata Wakil Bupati Paser tersebut

Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf berharap kepada tenaga pendidik dan siswa siswi semua harus memiliki semangat nasionalisme dan wawasan kebangsaan dan sangat penting untuk di kalangan pelajar.

“Dengan terbentuknya jiwa nasionalisme dan pemahaman akan karakter kebangsaan dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama” Tutup Masitah.

( Tim Media Center Diskominfostaper Paser )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *