Almarhum Bupati Paser Sosok Peduli Pembangunan Desa

TANA PASER, MCKabPaser – Meninggalnya Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi pada Selasa (16/02/2021), meninggalkan kesan banyak pihak, tidak terkecuali Ketua Asosiasi Pemerintah Desa (APDESI) Kabupaten Paser Nasri.

“Dalam beberapa programnya beliau lebih diutamakan desa-desa. Beliau sangat peduli dengan desa-desa,” kata Nasri saat berada di Pendopo Kabupaten, Selasa (16/02/2021).

Almarhum Yusriansyah menurutnya adalah sosok pemimpin yang mengerti apa yang dirasakan masyarakat, meski beberapa tahun terkahir kondisi kesehatannya terganggung.

“Sosok peduli kepada masyarakat di bawah. Beliau juga rajin mendengar keluh kesah kepala desa. Dalam kondisi sehat, beliau menerima teman-teman kepala desa tidak harus protokoler yang penuh birokrasi,” ujar Nasri mengenang almarhum.

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi menjabat sejak 2016 hingga 2021. Di tahun pertamanya, Kabupaten Paser dihadapkan pada defisit anggaran yang terjadi secara nasional.

Di penghujung tahun terakhir kepemimpinannya, almarhum juga dihadapkan pada kondisi pandemi Covid-19. Keuangan daerah juga direfokusing untuk penanganan wabah Covid-19.

Nasri menambahkan, almahrum selalu menerima para kepala desa yang datang untuk bercerita soal permasalahan di setiap desa.

“Cukup terbuka. Dalam kondisi sehat, selama kami berhubungan, selalu menerima kami. Pernah suatu waktu almarhum menerima kami dalam kondisi sempoyongan,” ingat Nasri.

Mewakili 139 Kepala Desa, Nasri menyampaikan turut berduka atas meninggalnya Bupati Paser. “Semoga almarhum diterima di sisi Allah, ditempatkan surga terbaik, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” kata Nasri.

Salah satu warga, Muhammad Syahrul Bahri menuturkan kesannya terhadap almarhum. Menurutnya, ia sosok yang peduli terhadap masyarakat.
“Yang saya tahu, bupati orang baik. Selama menjabat, banyak membantu masyarakat,” ucapnya.

FOTO : Adhitia

Pewarta : Tim MC Paser, Editor : Ropi’i

Total Views: 1073 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *