Buka HUT ke 44 SMAN 1 Tanah Grogot, Wabup Masitah Nyatakan Rasa Bangga Sebagai Alumni

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf membuka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 44 SMA Negeri 1 Tanah Grogot, di lapangan utama SMAN 1 pada Kamis (12/01/2023).

Pembukaan HUT ke 44 SMAN 1 Tanah Grogot ditandai dengan pemotongan kue oleh Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf yang juga merupakan alumni SMAN 1 Tanah Grogot yang di berikan kepada plt. Kepala SMAN 1 Tanah Grogot Hj. Elly Hairiah serta pelepasan balon bersama guru dan siswa – siswi.

Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf dalam sambutannya mengucapkan selamat atas Hari Ulang Tahun (HUT) ke 44 SMA Negeri 1 Tanah Grogot.

“diusia yang cukup matang ini banyak prestasi yang sudah dihasilkan, tetap menjadi sekolah favorit, sekolah unggulan dan terdepan,” Ucap Masitah

Selain itu kerjasama yang baik antara para guru dan murid guna menghasilkan siswa siswi yang kreatif, inovatif sehingga mampu menjadi generasi yang berkualitas

“yang sesuai dengan salah satu visi PASER MAS, yaitu menjadikan SDM berkualitas dan berdaya saing,” ujar Alumni SMAN 1 Tanah Grogot tersebut.

Lanjut Masitah, ada 3 hal yang harus disiapkan diera digital, pertama sikap profesional dan attitude yang baik agar mendapat kepercayaan orang lain, kedua memiliki networking/pergaulan yang luas agar kita punya kesempatan lebih luas dalam mengejar cita – cita, ketiga mengasah kemampuan komunikasi, agar mampu mengutarakan ide – ide yang dapat berguna setelah lulus dan bekerja.

“Generasi muda kita dituntut punya keahlian wirausaha yang bisa menciptakan lapangan kerja, untuk itu sekolah dituntut mempunyai pelajaran ektrakurikuler yang membantu memberikan keahlian bagi siswanya,” kata Syarifah Masitah.

Sebagai alumni SMAN 1 Tanah Grogot Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menyatakan rasa bangganya karena pernah mengecap pendidikan disekolah ini.

“Terimakasih atas semua didikan dan bimbingan para guru disini,” ucap Masitah.

Masitah juga berpesan kepada siswa siswi SMAN 1 Tanah Grogot untuk jangan takut menggantungkan cita – cita setinggi langit, agar dapat memimpin Kabupaten Paser suatu saat nanti.

“Semoga siswa siswi diberikan kesehatan dan jangan cape, jangan mudah menyerah karena seperti inilah pengorbanan para guru dan anak anak muda kedepannya agar bisa menjadi generasi MAS untuk Paser MAS ( Maju, Adil dan Sejahtera),” tutup Wakil Bupati Paser.

Penulis : Rizal, Foto : Rizki

Total Views: 12 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *