Buka Sosialisasi Barjas, Bupati : Salah Satu Upaya Percepatan Program Paser MAS

BALIKPAPAN, MCKabPaser – Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser sebagai salah satu upaya mewujudkan visi Paser yang Maju Adil dan Sejahtera yaitu meningkatkan tata Kelola pemerintahan yang efektif dan efisien melalui pemerintah yang professional, partisipatif dan transparan.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Paser menggelar sosilisasi optimalisasi penggunaan produk dalam negeri pada perencanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Sebagaimana instruksi Presiden RI Joko Widodo melalui instruksi presiden Nomor 2 tahun 2022 tentang percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro, usaha kecil dan koperasi dalam rangka mensukseskan Gerakan nasional bangga buatan Indonesia pada pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Ini merupakan upaya Pemkab dalam mewujudkan penyusunan perencanaan pembangunan yang sejalan dengan kebijakan pemerintah,” kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat membuka sosialisai tersebut, di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Kamis (9/3/2023).

Sehingga diharapkan kepada seluruh perangkat daerah dapat memaksimalkan perencanaan dan merealisasikan pengadaan barang dan jasa dengan memanfaatkan penggunaan produk dalam negeri.

Menurut Bupati Fahmi hal ini dibutuhkan Kerjasama dan keterlibatan serta kesungguhan dari semua pihak khususnya untuk para kepala Perangkat Daerah (PD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser selaku Penggunaan Anggaran atau Kuasa Pengguna Anggaran.

“Diharapkan PD agar menggunakan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) untuk mengumumkan RUP sesuai petunjuk dan pedoman pemerintah,” ujarnya.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bersama Narasumber Sosialisasi Perencanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerinyah Samsul Ramli

Dengan digelarnya sosialisasi ini Ia berharap kepada semua operator admin SIRUP agar lebih termotivasi lagi dan menambah wawasan sehingga percepatan-percepataan program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Paser dalam mewujudkan Paser MAS  tidak mengalami hambatan serta kendala.

“Semoga setelah sosialisai yang diberikan Pak Samsul, semua admin SIRUP akan lebih baik lagi dari sekarang. Sebagaimana semboyan Kabupaten Paser dalam bahasa Paser yaitu “Olo Manin Aso Buen Si Olo ‘Ndo” yang berarti “Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini”,” pungkasnya.

Sementara itu Narasumber Sosialisasi Perencanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerinyah Samsul Ramli mengatakan kegiatan ini sangat luar biasa karena sudah mengumpulkan para admin SIRUP se Kabupaten Paser.

Dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli beserta jajaranya dengan melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan kepada admin SIRUP.

“Di pemerintahan daerah lain belum tentu ada yang seperti ini memberikan penghargaan, saya sangat mengapresiasi hal ini,” imbuhnya.

Sosialisasi tersebut diikuti 147 admin aplikasi SIRUP dari masing-masing perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser, dilaksanakan satu hari penuh. MCKabPaser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *