Bunda Paud Paser Ajak Semua Pihak Turut Tingkatkan Kualitas PAUD

TANA PASER, MCKabPaser – Hj. Norbaiti Isran Noor, selaku Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Timur mengukukan Bunda PAUD Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur,  dalam sambutannya Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Timur  menekankan pentingnya Bunda PAUD Kabupaten/Kota  melakukan Upaya peningkatan kapasitas pendidikan usia dini di wilayahnya masing-masing,  Selasa  (14/9/2021)

Sinta Rosma Yenti Fahmi Fadli selaku Bunda PAUD Kabupaten Paser, salah satu Bunda PAUD yang dikukuhkan,  menyampaikan bahwa “saya sangat merespon pesan Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Timur bahwa kita  harus melakukan upaya peningkatan kapasitas pendidikan anak usia dini  mengingat  Indonesia digadang akan mencapai masa keemasan pada tahun 2045 tepat saat usia kemerdekaan mencapai 100 tahun, untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas agar dapat memimpin negara di era tersebut, kita semua harus  fokus pada generasi anak-anak usia dini. Kata Sinta.

Bunda PAUD Kabupaten Paser menambahkan, “Peningkatan kualitas PAUD harus dilakukan bersama-sama bukan hanya tanggung jawab Bunda PAUD saja tapi semua harus terlibat aktif baik OPD, Kelurahan/Desa, satuan pendidikan, guru, swasta, tokoh masyarakat, orang tua maupun masyarakat itu sendiri,  setelah  koloborasi ini kita lakukan Insya Alah Kualitas PAUD  di Kabupaten Paser dapat kita tingkatkan.

“Saya juga mendorong  pihak Kelurahan/Desa dan Kecamatan untuk meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD di Kabupaten Paser  melalui program kerja di wilayahnya masing-masing. Kalau untuk tenaga pengajarnya di Kabupaten Paser  sudah sangat mencukupi, tinggal orang tua anak-anaknya saja yang harus memiliki kesadaran,  jadi Bunda PAUD di kelurahan/Desa  harus aktif mengajak orang tua yang memiliki anak usia 5 sampai 6 tahun untuk didaftarkan di PAUD  baik KB maupun TK”,  sambungnya.

Diakhir penyampaiannya Bunda PAUD Kabupaten Paser  menekankan pentingnya mengembangkan  PAUD Holistik Integratif,   maksudnya adalah tidak hanya Disdik saja yang menangani, camat, lurah/Kepala Desa  dan semua jajaran bisa ikut membantu agar bisa dapat lebih optimal, saya yakin kita akan mampu meningkatkan APK PAUD di Kabupaten Paser menuju Paser MAS  (Maju, Adil dan Sejahtera). Kata Sinta Rosma Yenti Fahmi Fadli. (PKK Paser)

Total Views: 376 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *