Bupati Fahmi Inginkan Paser Jadi Produsen Pasokan Pangan

BALIKPAPAN, MCKabPaser – Bupati Paser dr Fahmi Fadli membuka High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Paser dalam rangka memperkuat sinergi antar otoritas dan menekan angka laju inflasi Daerah yang dilaksanakan di Jati sungkai meeting room lantai 8 Grand Jatra Balikpapan, Senin (27/2/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Direktur Kepala BI Balikpapan R Bambang Setyo Pambudi, Asisten Perekonominan dan Pembangunan Adi Maulana, Staf Ahli Bidang Ekonomi Afrah Naheta, Staf Ahli Bidang Kesra Arif Rahman serta di ikut kepala OPD di Pemkab Paser yakni Kepala Bapedalitbang M Isnaini Yanuardi, Kepala DKISP Paser Ina Rosana, Kepala Disporapar Paser H Muksin, Kepala Dinas Perikanan Paser Sadarudin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tahruddin, serta para Kepala Bagian di Pemerintah Kabupaten Paser.

High Level Meeting tersebut berkaitan dengan ketersedian pangan serta mengantisipasi inflasi pada saat Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HKBN) tahun 2023 , yakni pada Bulan Ramadan yang akan datang.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli menyebutkan saat ini Kabupaten Paser menjadi Kabupaten yang penerima bahan pokok untuk kebutuhan sehari hari dari luar daerah sehingga minimnya komuditas yang di produksi di Kabupaten Paser.

“Sampai saat ini Kabupaten Paser selalu menerima dari luar Daerah sehingga minimnya produksi bahan pokok yang di produksi,” Ujar Bupati Paser Fahmi Fadli.

Saat ini, sebut Fahmi Fadli banyaknya potensi- potensi yang dinilai memungkinkan untuk dikembangkan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Paser.

“Kita banyak potensi untuk pengembangan bahan pangan, bukan hanya untuk mengendalikan inflasi saja, Ujar dr Fahmi Fadli.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli menginginkan adanya pemetaan terkait potensi Desa di Kabupaten Paser yang dimungkinkan untuk dikembangkan sehingga bukan hanya menjadi salah satu konsumen bahan pokok.

“Saya minta seluruh OPD untuk memetakan desa mana saja yang patut dikembangkan sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” Kata Fahmi Fadli.

Sementara Itu Direktur Kepala BI Balikpapan R Bambang Setyo Pambudi menyebutkan dengan ditunjuknya Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai Ibu Kota Negara (IKN) menjadi potensi besar untuk pengembangan ekonomi.

“Potensi perlu terus di optimalkan sejalan dengan IKN sehingga diperlukanya peningkatan kebutuhan pangan, hal ini menjadi peluang besar daerah seperti kabupaten Paser,” Ujarnya.

Media Center Paser.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *