Bupati Fahmi Kembali Tinjau Peningkatan Jalan Simpang Batu Laburan

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli kembali meninjau pengerjaan peningkatan jalan rigid di Simpang  Batu menuju Desa Laburan Baru Kecamatan Paser Belengkong.

Dikatakan Bupati Fahmi dikarenakan terbatasnya waktu pengerjaan pada ABPD perubahan Tahun 2022, maka Panjang jalan yang ditingkatkan sepanjang dua kilometer saja, dengan alokasi anggaran sebesar  Rp12 miliar.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyebutkan dengan luasan wilayah Kabupaten Paser dengan panjang jalan 1005 kilo meter, diperlukan waktu pengerjaan yang terbilang memakan waktu, namun Pemerintah Kabupaten Paser berupaya  untuk terus meningkatkan Infrastruktur dasar.

“Dengan luasan wilayah kabupaten Paser dengan panjang jalan mencapai 1005 Km, tentu tidak mudah ditangani  hanya dengan tiga atau empat tahun . Kami akan upayakan maksimal, anggaran kami fokuskan pada penanganan infrastruktur jalan dan jembatan,” Kata Fahmi Fadli disela peninjauan jalan,  Kamis ( 9/1/2023).

Saat ini Pemerintah Kabupaten Paser tengah berupaya untuk meningkatkan infrastruktur jalan penghubung antar Desa dan Kecamatan  sehingga  mempermudah masyarakat dalam beraktifitas dan kesenjangan antar wilayah pedesaan dapat teratasi, sebagaimana visi dan misi Kabupaten Paser yaitu Maju, Adil dan Sejahtera (Paser MAS).

“Setidaknya untuk saat ini kami berupaya agar jalan bisa dilalui oleh masyarakat untuk menghubungkan antar desa maupun antar kecamatan tanpa ada kendala,” Ujar Bupati Fahmi.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Paser Tri Evy Herawati menyebutkan di tahun 2023 terdapat anggaran Rp27,6 miliar terkait peningkatan  jalan penghubung Simpang Batu hingga Laburan Baru sepanjang 4,5 Kilometer.

“Melanjutkan  pengerjaan rigid tahun 2022, masuk dengan anggaran  Rp27,6 miliar di tahun 2023 bekerjasama dengan pihak perusahaan, agar pihak perusahaan menangani jalan yg berada di kawasan perusahaan,” Tutur Tri Evy Herawati.

Bapa Amah salah satu warga desa SP satu yang melintas jalan tersebut mengungkapkan rasa syukurnya dan ia pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Paser yang telah meningkatkan jalan ini menjadi lebih  baik dari sebelumnya.

“Alhamdulillah jalannya sudah bagus, kalua dulu jalannya rusak parah dan sekarang jalannya luar biasa bagus,” ujarnya.  

Dalam peninjauan itu Bupati Fahmi didampingi Kepala DPUTR Hasanuddin, Kabid Bina Marga Try Evy Herawati DPUTR dan Kabid Lalu Lintas M. Idris. (MCKabPaser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *