Bupati Fahmi Minta Dinsos Paser Segera Identifikasi Masyarakat Miskin di Desa Kladen

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli meminta Dinas Sosial Kabupaten Paser agar segera mengidentifikasi masyarakat miskin dan pengangguran di Desa Kladen.

Hal itu dikatakan Bupati Fahmi saat meresmikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Desa Tunes Kladen, Selasa (11/10/2022).

Bupati Fahmi menjelaskan, berdasarkan data yang Ia terima terdapat sebanyak 42 Kepala Keluarga miskin di Desa Kladen.

“Saya minta Dinsos Paser segera lakukan identifikasi,” ujarnya.

Upaya ini dilakukan lanjut Bupati, dalam rangka menurunkan angka kemiskinan, sehingga masyarakat di Kabupaten Paser menjadi sejahtera dan standar kehidupannya meningkat.

Tak hanya itu, Pemkab Paser juga selalu berusaha memenuhi kebutuhan dasar seperti meningkatkan infrastruktur dan lainnya, sesuai dengan visi misi Kabupaten Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera (PASER MAS).

“Paser MAS bukan hanya selogan saja, akan tetapi kami semua bekerja keras untuk menuntaskan masalah seperti jalan, jembatan, jaringan telekomunikasi, listrik dan lainnya ” jelas Fahmi Fadli.

Oleh karena itu Bupati Fahmi juga meminta dukungan dan kerjasama masyarakat dalam pembangunan infrastruktur agar berjalan dengan lancar.

“Pada saat nanti ada pembangunan infrastruktur mohon dukungan dan kerjasamanya agar prosesnya bisa berjalan dan sukses,” harapnya.

Pada kesempatan itu Bupati Fahmi juga meminta kepada Perangkat Daerah terkait untuk segera melakukan pendataan bagi warga Kladen yang belum terdaftar di BPJS kesehatan.

“Apabila ada warga yang belum terdaftar segera lakukan pendataan, “ tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Abdul Kadir mengatakan akan menindaklanjuti instruksi Bupati Paser tersebut. Ia menyebutkan akan segera melakukan pendataan dan mengidentifikasi masyarakat Desa Kladen yang miskin maupun pengangguran.

“Kami data dan identifikasi dulu apa yang menyebabkan orang itu miskin,” kata Kadir.

Penulis : Asmaul
Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *