Bupati Fahmi : Peringatan Hari Otoda XXVIII Semangat Baru Wujudkan Ekonomi Hijau di Paser

SURABAYA, MCKabPaser – Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII tahun 2024 yang dilaksanakan di Kota Pahlawan ini merupakan otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat.

Dengan Makna pemilihan tema ini yakni mencerminkan pelaksanaan pembangunan di daerah melalui pendekatan kebijakan berkelanjutan dan implementasi regulasi Ekonomi Hijau (green economy).

Menurut Bupati Paser dr. fahmi Fadli, tema yang diusung pada peringatan Hari Otoda ini dapat menjadi semangat baru untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dalam mewujudkan Indonesia berkelanjutan dengan ekonomi yang hijau dan lingkungan yang sehat.

Bupati Fahmi  menilai, ekonomi hijau perlu dilakukan dan diimplementasikan, karena hal ini menjadi tekat Pemkab Paser, memperkokoh komitmen sebagai amanah membangun keberlanjutan Indonesia sebagaimana yang disampaikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat memimpin upacara peringatan Hari Otoda XXVIII tahun 2024.

“Ekonomi hijau sudah menjadi komitmen Pemkab Paser sebagaimana tertuang dalam visi misi Kabupaten Paser yaitu Maju, Adil dan Sejahtera (Paser MAS),” kata Bupati Fahmi saat mengikuti upacara peringatan Hari Otoda XXVIII, di Halaman Balai Kota Surabaya, Kamis (25/4/2024).

Saat ini lanjut Bupati Fahmi, Pemkab Paser juga berupaya melakukan rehabilitasi sumber daya alam melalui pengembangan ekonomi hijau. Saat ini, di Kabupaten Paser masih mengandalkan sektor pertambangan dalam pembangunan ekonomi daerah.

“Diharapkan kedepan Kabupaten Paser dapat beralih ke pengembangan ekonomi hijau, sehingga masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya dalam meningktakan pereknomian,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *