Bupati Paser Dampingi Pj Gubernur Kaltim Kunjungi Gunung Boga Negeri di Atas Awan

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mendampingi Penjabat (PJ) Gubernur Kaltim Akmal Malik mengunjungi destinasi pariwisata andalan Kabupaten Paser yaitu Gunung Embun yang terletak di Desa Luan, Kecamatan Muara Samu, Minggu (19/11/2023).

Dalam kunjungannya ke negeri di atas awan itu, Akmal Malik mengungkapkan kekagumannya pada keindahan Gunung Boga yang biasa disebut Gunung Embun. Menurutnya Gunung Embun tersebut sangatlah indah. Bahkan jauh dari apa yang ia bayangkan sebelum tiba di lokasi.

“Tempat ini sangat luar biasa indahnya. Tidak ada yang lebih indah dari ini, destinasi wisata ini sangat baik menjadi alternatif mendukung potensi pariwisata daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).” ungkap Akmal Malik.

Dirinya berharap agar destinasi wisata ini dapat menjadi unggulan Kabupaten Paser di masa depan. Sebagai penyangga dan mitra IKN untuk pariwisata, harus dipersiapkan dengan baik.

“Orang nanti pasti juga butuh hiburan. Jangan hanya menyiapkan mall di Balikpapan, tapi wisata rekreasi alam juga harus kita siapkan, salah satunya Gunung Embun ini,”  ujar Akmal.

Untuk itu, Akmal menyarankan agar pemerintah daerah membantu menyiapkan fasilitas dan infrastruktur pelayanan dasar, seperti memenuhi kebutuhan air bersih, listrik, area parkir dan lainnya.

“Mari kita kelola tempat ini dengan bijaksana. Tetap menjaga kebersihan lingkungan, kelola lah sampah dengan baik untuk kesan yang baik juga,” pesan Akmal.

Sementara itu Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Paser memberikan fasilitas sementara pengelolaannya dari pokdarwis.

“Di hari libur banyak yang berwisata ke Gunung Boga tidak hanya masyarakat Paser saja tapi juga ada yang berasal dari luar Kabupaten Paser,” tuturnya./Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *