Bupati Paser Ikuti Rapat Pembahasan Pembangunan Mako Brimob Polri

BALIKPAPAN, MCKabPaser – Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengikuti rapat pembahasan pembangunan markas komando (mako) dan sarana prasarana pasukan Brimob II korps Brimob Polri di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Senin (10/10/2022).

Rapat dihadiri oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si, Wakil Komandan Korp Brimob Polri Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, Bupati/Walikota se – Kaltim, serta turut mendampingi Bupati Paser, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, Kepala Bapeddalitbang Isnaini dan Kepala DPUTR Hasanuddin.

Pembangunan mako pasukan brimob II direncanakan menggunakan lahan seluas 150 hektare + 50 hektare (danau) yang berlokasi di Desa Loa Ipuh Darat, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara dan bersebelahan dengan SPN Polda Kaltim.

Wakil Komandan Korp Brimob Polri Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso mengatakan pihaknya akan membangun 3 titik mako pasukan brimob, dan Kaltim sebagai wilayah tengah yang masuk kategori prioritas

Menurutnya setelah pembangunan mako brimob di Kukar rampung, hingga tahun 2023, brimob akan mendidik sebanyak 3000 personel yang harapannya akan muncul putra dan putri terbaik daerah yang menjadi bagian anggota Brimob Polri.

“Seiring dengan pembangunan IKN, semoga kerja sama dan niat baik seluruh aparat pemerintah dan jajaran Polda Kaltim, akan membawa Indonesia kedepan lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya mengatakan pada kesempatan berikutnya, akan diadakan pertemuan lebih teknis terkait kegiatan pembangunan mako brimob tersebut.

“Kita masih menunggu penjadwalan berikutnya, disitu lebih teknis, kegiatan apa yang dilakukan dan dana yang disiapkan masing – masing daerah,” kata Katsul.

Katsul juga menjelaskan pembangunan ini dalam rangka pengembangan struktur organisasi di brimob dan juga berkaitan dengan keberadaan wilayah Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara.

“Berkaitan dengan pasukan pengamanan, ini menguntungkan kita terutama di wilayah Kaltim dan khususnya kita di Kabupaten Paser,” tutup Katsul.

Penulis : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *