Bupati Paser Lepas 64 Peserta Pelatihan Kerja

TANA PASER, MCKabPaser, – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melepas 64 peserta pelatihan siap kerja berbasis kompetensi dan bersertifikasi, di halaman kantor Bupati Paser, Senin (29/1/2024).

Dalam sambutannya ia meminta kepada peserta pelatihan untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan kompetensi diri.

“Sehingga mampu menjadi calon tenaga kerja yang telah memenuhi syarat dan kriteria pasar,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, peserta pelatihan bukan hanya memiliki kelengkapan administrasi atau sertifikasi, namun ia berharap memiliki keterampilan dan keahlian yang telah teruji dan berdaya saing.

Menurut Bupati, hal ini menjadi komitmen sekaligus merupakan wujud kerja nyata Pemerintah Kabupaten Paser (Pemkab) dalam merealisasikan salah satu misi Paser MAS yaitu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang berdaya saing.

“Proses dan semua tahapan Kerjasama yang dilakukan Pemkab Paser pada 2023 merupakan bukti keseriusan Pemkab Paser dalam membangun SDM yang berkualitas,” katanya.

Bupati menegaskan pelatihan ini merupakan langkah kongkrit Pemkab Paser guna mewujudkan Pembangunan sesuai visi Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera.

Pelatihan berbasis kompetensi dan bersertifikasi di balai latihan kerja industri Balikpapan ini, merupakan tindak lanjut kesepakatan kerja bersama antara Pemkab Paser dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan ini, Bupati Fahmi menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melalui BLK yang selalu menjadi instansi yang senantiasa mencetak SDM unggul untuk berdaya saing, mandiri dan kreatif.

Kegitan ini dihadiri,Asisten Pemkes Romif Erwinadi,Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Madju Simangunsong,Plt.Bapedalitbang Rusdiansyah,Kepala Dinas Perkim dan Pertanahan Hulaimi, Pimpinan BanK Kaltimtara Cabang Tana Paser Yudhi Susatyo,dan Perwakilan Perangkat daerah di lingkungan Pemkab Paser.

Penulis : Machmud, Editor: Hutja, Foto : Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *