Bupati Paser Tinjau Seleksi CPNS, Dinas Kominfo Siapkan Tiga Jalur Koneksi Internet

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli meninjau pelaksanaan seleksi kompetensi dasar CPNS di gedung Awa Mangkuruku, Kamis (30/9/2021).

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya, Asisten Administrasi dan Umum Murhariyanto, Kepala Badan Kepegawaian  dan Sumber Daya Manusia Suwito, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Paser Ina Rosana.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan kedatangannya ini adalah  untuk memonitoring dan memantau sejauh mana proses tahapan-tahapan pelaksanaan seleksi kompetensi dasar CPNS.

“ Saya lihat prosesnya berjalan dengan baik dan kesiapan pendaftaran berjalan dengan lancar” kata Fahmi.

Selain meninjau proses tahapan pelaksanaan seleksi CPNS, Bupati Fahmi juga meninjau ruang kontrol untuk memastikan jaringan internet tidak ada kendala saat proses seleksi berlangsung.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian Ina Rosana mengatakan tim  dari kominfo sudah mengantisipasi  jika terjadi gangguan koneksi internet, namun demikian ia berharap selama pelaksanaan tes tidak terjadi gangguan.

“Kemaren sore saat ditinjau Tim BKN sudah diuji coba, terkait  jaringan dan bandwith  yang digunakan tidak ada kendala.  Kita bisa lihat hari ini, Alhamdulillah berjalan lancar. Mudahan kondisi ini tetap  terjaga sampai akhir pelaksanaan tes,” kata Ina.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bersama rombongan meninjau ruang kontrol Selain meninjau proses tahapan pelaksanaan seleksi CPNS, Bupati Fahmi juga meninjau ruang kontrol untuk memastikan jaringan internet tidak ada kendala saat proses seleksi berlangsung. di Gedung Awa Mangkuruku Kabupaten Paser (30/9/2021).

Mulyadi, anggota tim dari Dinas kominfo yang menangani jaringan koneksi internet ini mengatakan  untuk mengantisipasi jika terjadi kendala jaringan koneksi internet, timnya yang beranggotakan enam orang itu  telah menyiapkan tiga jalur koneksi atau layanan internet diantaranya Astinet, Indihome  dan Orbit.

“Hari ini tidak ada kendala. Saat ini yang dipakai masih jalur Astinet dengan kecepatan 100 mbs.  Hari pertama internet traffic masih  normal ” Kata Mulyadi yang menjabat Kasi Tata Kelola dan Integrasi layanan KI  

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Suwito mengatakan sebanyak 3051 peserta mengikuti seleksi kompetensi dasar CPNS.

“  Pada seleksi CPNS tahun ini ada 136 kuota formasi yang akan diisi “ kata Suwito.

Seleksi kompetensi dasar CPNS kali ini lanjut Suwito, dilaksanakan enam hari mulai tanggal 30 September hingga 5 Oktober 2021, yang dibagi dalam beberapa sesi.

“ Dalam sehari terdiri dari 3 sesi dan masing-masing sesi sebanyak 200 peserta, kecuali hari Jumat dan hari terkahir 2 sesi” pungkas Suwito.

Suwito menjelaskan pada fase pertama ini peserta yang seharusnya hadir sebanyak 200 orang, namun sampai batas terakhir registrasi yang lolos hanya 178 peserta.

“ Jadi ada 22 peserta yang dinyatakan gugur secara otomatis “ kata Suwito.

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum memasuki ruangan seleksi diantaranya, cek list peserta, cek suhu tubuh, penyerahan deklarasi kesehatan, menuju loker, menyerahkan hasil antigen, registrasi dan memasuki ruang steril 30 menit sebelum tes dimulai. Foto : Asmaul

Pewarta : Asmaul, Editor : Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *