DPMPD Paser Dampingi peserta lomba TTG tingkat Provinsi Kaltim 

Tana Paser – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Paser melakukan pendampingan kepada pengurus Pos Pelayanan Teknologi Desa (Posyantekdes) Gunung Putar Kecamatan Long Kali yang akan menjadi perwakilan daerah pada lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Kaltim.

“Sejak dua hari lalu kita dampingi,” kata Kepala DPMPD Paser, Chandra Irwanadhi, Rabu (17/1).

Ia menyebut pendampingan dilakukan guna mendukung pelaksanaan TTG tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024.

“Ini bukti keseriusan kami untuk berpartisipasi dalam kegiatan lomba dan gelar TTG Tahun ini,” ucapnya.

DPMPD Paser, kata Chandra, ingin memastikan peserta telah siap untuk menjalani lomba dan bersaing dengan peserta dari daerah lain.

“Tim pendamping selain dari kami ada Pak Arahman dari SMK Negeri 2 Tanah Grogot,” kata Chandra.

Pendamping dari sekolah kejuruan itu, lanjutnya, juga seorang inovator yang pernah mengikuti lomba TTG yang digelar pemerintah. 

Menurutnya, oengelolaan dan pemanfaatan TTG merupakan salah satu program DPMPD guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berinovasi.

Ia menilai, lomba TTG merupakan program strategis untuk mensejahterakan masyarakat karena dapat menambah lapangan kerja, produktivitas masyarakat, dan bertambahnya inovator baru dalam mewujudkan Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera).

Kabid Pemberdayaan Masyarakat, Indah Sulistyorini, menambahkan berharap setelah dilakukan pendampingan, peserta dapat keluar sebagai juara.

“Tentu harapan kami bisa menjadi juara I di tingkat provinsi Kalimantan Timur, sekaligus menjadi Juara tingkat nasional, semoga kita bisa berbicara di tingkat Nasional,” ucapnya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *