DKISP Paser Ikuti Bimtek Service Excellent 2023

Balikpapan, MCKabPaser – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis Service Excellent Tahun 2023 dengan tema “Bimbingan Teknis Peningkatan Pelayanan Prima (Service Excellent) pada Pelayanan Publik” di Hotel Quest Balikpapan Kalimantan Timur pada Sabtu (17/6/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya yang mewakili Bupati Paser, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Paser Toto Ifrianto, Pranata Humas Ahli Muda DKISP Paser Dwi Wahyudi, para perwakilan perangkat daerah dan dengan Narasumber Mochamad Andik, SE.,MM inspiera Training & Consulting Kota Malang.

Bupati Paser dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya mengatakan tujuan diselenggarakannya bimtek ini yakni seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, aktivitas kehidupan kita dalam berbagai sektor tengah mengalami perubahan.

“kegiatan Bimbingan Teknis ini guna meningkatkan pemahaman aparatur pelayanan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga akan tumbuh kepercayaan masyarakat yang merupakan modal utama dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Paser,” Ucap Katsul.

Demikian halnya pada sektor pelayanan publik yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk meningkatkan pelayanan dan percepatan berusaha, maka perlu upaya untuk memotivasi kembali aparatur khususnya aparatur yang ada di garis depan pelayanan yaitu Front Office agar selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik dan bahkan melebihi standar yang telah ditetapkan, sehingga pelayanan akan dinyatakan berhasil dan sukses apabila yang dilayani merasa puas pelayanan yang kita berikan.

“Untuk mencapai sebuah service excellent, tidak semudah membalikan tangan, suatu instansi pemberi layanan harus terus melatih dan memotivasi petugas/aparatur pemberi layanan agar dapat memberikan pelayanan terbaik,” jelasnya.

Katsul juga mengharapkan agar kegiatan bimbingan teknis service excellent menjadi agenda rutin tahunan untuk menyegarkan kembali pemahaman aparatur pemberi layanan atas pentingnya sebuah kesan pelayanan yang akan ditanamkan kepada setiap insan pelayanan dalam kegiatan bimtek ini.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Toto Ifrianto mengatakan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini yakni untuk meningkatkan motivasi kepada seluruh Aparatur pelaksana layanan khususnya front office dalam memberikan pelayanan serta meningkatkan pemahaman terhadap pelayanan.

“hasil yang diharapkan tentu mampu mengaplikasikan teknik pelayanan prima serta dapat memahami mekanisme dan tatacara pengurusan perizinan secara online, memberikan pelayanan yang prima dan terbaik kepada masyarakat serta membantu kemudahan dalam memproses perizinan berusaha,” Ujar Toto.

Penulis : Dwi Wahyudi, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *