DKISP Paser Ikuti Raker Pranata Humas se – Kaltim

Balikpapan, MCKabPaser – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser mengikuti Rapat Kerja (Raker) Pranata Humas (Prahum) se- Kalimantan Timur Tahun 2023, di Grand Jatra Hotel Balikpapan, Selasa (11/4/2023).

Dengan tema “Optimalisasi Peran Pranata Humas dalam Pengelolaan Media untuk Meningkatkan Kinerja Pemerintah di Era Digitalisasi”, raker ini dihadiri oleh Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal, Kepala DKISP Paser Ina Rosana, Pranata Humas Ahli Madya, Ditjen Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kemenkominfo Santhy Verawati Elfrida, Praktisi Komunikasi Emilia Bassar, Research and Training Manager PT. Indonesia Indicator Nur Imroatus dan Pranata Humas Ahli Muda DKISP Paser Dwi Wahyudi serta para pranata humas se – Kaltim.

Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal dalam sambutannya mengatakan tujuan raker Pranata Humas ini yakni agar dapat meningkatkan pemahaman dan mengembangkan pengetahuan Pranata Humas dalam pengelolaan Media dan meningkatkan kinerja pemerintah agar terus dikembangkan untuk lebih baik di era digitalisasi saat ini.

“Sebagai Humas harus selalu siap dalam mengantisipasi kecepatan arus informasi, hal ini untuk mendiseminasikan pesan positif dan prestasi pemerintah kepada publik agar terbangun kepercayaan serta reputasi negara dan lembaga,” ujar Faisal.

Pranata Humas juga diminta harus lebih aktif lagi dan perlu banyak belajar, memiliki wawasan luas, strategi dalam mengantisipasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga dalam penyusunan strategi komunikasi yang baik dapat mengakomodir isu permasalahan dan mengidentifikasi potensi terjadinya krisis dalam berkomunikasi.

“Selain dengan diseminasi publik, diperlukan mitigasi isu-isu yang berpotensi menjadi krisis komunikasi dalam inplementasi kebijakan. Sehingga Prahum dapat mencegah krisis-krisis yang terjadi dalam masyarakat melalui komunikasi publik,” Jelas Kepala Diskominfo Kaltim tersebut.

Penulis : Dwi Wahyudi, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *