DLH Paser Arak Piala Adipura Keliling Kota Tanah Grogot

TANA PASER, MCKabPaser – Ratusan kendaraan pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH), petugas kebersihan serta kendaraan roda tiga pengelola kebersihan setiap RT, mengarak Piala Adipura mengelilingi Kota Tanah Grogot, Sabtu (9/3/2024).

Piala Adipura diletakkan di atas kendaraan roda empat oleh dua pegawai DLH yang mengenakan pakaian adat.

Arak-arakan dilakukan sebagai bentuk syukur atas penghargaan Adipura yang didapat Kabupaten Paser kedua kalinya.

Adipura merupakan penghargaan yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia kepada pemerintah daerah yang berhasil mengelola lingkungan perkotaan yang bersih.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat dan rasa syukur atas keberhasilan Kabupaten Paser mendapatkan Piala Adipura yang kedua kalinya,” kata Kepala DLH Paser, Achmad Safari.

Safari mengatakan, dengan mengarak Piala Adipura keliling Kota, diharapkan masyarakat menyadari akan pentingnya menjaga lingkungan.

Safari mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kembali nilai-nilai kebersihan serta rasa tanggung jawab dalam mengelola sampah di lingkungan rumah tangga.

Sehingga Kota Tanah Gogot khususnya dan Kabupaten Paser pada umumnya, menjadi lebih bersih, indah, enak dipandang dan lebih nyaman untuk ditinggali.

“Harapannya tahun-tahun berikutnya kita bisa tetap mempertahankan Piala Adipura ini,” ujar Safari.

Lebih lanjut dia mengatakan, mengelola sampah bukan hanya tanggungjawab pemerintah, melainkan tugas semua pihak.

Diharapkan, bisa tumbuh kesadaran yang lebih tinggi lagi di masyarakat dan bisa mengelola, memilah sampah dan membuang sesuai dengan ketentuan.

Abdul Rasyid Camat Tanah Grogot mengucapkan selamat kepada DLH atas pencapaiannya tahun ini.

Ia juga berterima kasih kepada masyarakat Kecamatan Tanah grogot yang aktif menjaga kebersihan dengan kegiatan Gotong Royong.

“Semoga dengan lingkungan bersih yang selalu kita jaga menjadi indikator untuk kita mendapatkan kembali Adipura tahun depan,” ucap Rasyid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *