DP2KBP3A Paser Resmikan Gedung Balai Penyuluhan Keluarga Berencana

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Anak menggelar Peresmian Bangunan Gedung Balai Penyuluhan Keluarga Berencana di Kecamatan Paser Belengkong, Rabu (11/01/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan rakyat Romif Erwinadi mewakili Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Paser Amir Faisol beserta jajarannya, Perwakilan BKKBN Provinsi Kaltim Hj. Karlina, Camat Paser Belengkong Salman, Camat Batu Engau Muhammad Tauhid, jajaran Puskesmas Paser Belengkong dan Puskemas Batu Engau.

Pemotongan pita secara simbolis yang dilakukan oleh Asisten Pemerintah dan Kesehateraan Rakyat Romif Erwinadi yang mewakili Bupati Paser, menandakan telah diresmikannya Gedung Balai Penyuluhan Keluarga Berencana tersebut.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Paser Romif Erwinadi yang mewakili Bupati Paser dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Anak.

“Dengan adanya Gedung Balai Penyuluhan Keluarga berencana ini dapat membantu pemerintah memberantas stunting dan menjadikan masyarakat Kecamatan Paser Belengkong dan Kecamatan Batu Engau sehat dalam membentuk keluarga berencana,” kata Romif.

Romif Erwinadi berharap dengan adanya Gedung Balai ini dapat membantu pemerintah menuju Paser MAS ( Maju, Adil dan Sejahtera ) dalam hal utama memperkecil angka Stunting pada anak serta membentuk keluarga yang berencana.

“Ini juga merupakan salah satu visi misi Paser MAS dalam bidang Kesehatan dan kesejahteraan untuk masyarakat Paser” Ucap Romif.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Amir Faisol mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung program kegiatan ini.

“Terima kasih kepada Pemerintah kabupaten yang telah membantu Dinas P2KBP3A dalam bentuk bantuan anggaran Dana Alokasi Khusus ( DAK ),” Kata Amir.

Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ) Provinsi Kalimantan Timur Hj Karlina mengatakan bahwa Kabupaten Paser mendapatkan penghargaan pada bidang Bangga Kencana pada Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Timur.

“Kabupaten Paser mendapatkan yang ke 2 kalinya penghargaan pada bidang Bangga Kencana ” Kata Hj Karlina.

Penulis : Arda, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *