Hadiri Kongres PPTI, Wabup Masitah : Fokus Pemberantasan TBC di Paser

JAKARTA, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengikuti kongres Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Nasional di Ballroom Hotel Grandika Blok M, Jakarta, Senin (25/07/2022).

Kongres yang digelar selama 3 hari dari tanggal 25/07/2022 hingga 27/07/2022 ini dibuka oleh Deputi Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI Agus.

Hadir dalam acara yaitu Ketua Umum BPP-PPTI Raisis Arifin Panigoro, pengurus pusat, pengurus wilayah dan perwakilan pengurus cabang PPTI se-Indonesia.

TBC merupakan masalah kesehatan di tingkat nasional dan internasional. Hal ini menjadikan Pemerintah Indonesia serius menanggulangi TBC.

Dengan adanya kongres ini diharapkan meningkatkan pengetahuan terkait kasus TBC dan menghasilkan rumusan rekomendasi untuk pengendalian TBC di Indonesia yang sejalan Perpres 67 tahun 2021 tentang TBC.

Kehadiran Wabup Paser Masitah sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten Paser dan PPTI Paser dalam percepatan eliminasi dan pemberantasan Tuberkulosis (TBC) tahun 2030 yang menjadi program pusat sebagai upaya peniadaan TBC di Indonesia khususnya Kabupaten Paser

Dengan program Pemerintah menuju eliminasi TBC Tahun 2030, Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf yang juga selaku Ketua PPTI Paser mengajak masyarakat Paser untuk memerangi penyakit TBC.

“Fokus perhatian dalam pemberantasan TBC khususnya di Paser yaitu dengan peningkatan penemuan kasus, pengobatan hingga tuntas dan tercapai target eliminasi TBC tahun 2030,” Ucap Masitah.

(Tim Media Center Diskominfotaper Paser)

Total Views: 9 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.