Hadiri Pembukaan MTQ ke-44 Kaltim, Bupati Berikan Dukungan Kafilah Paser

BALIKPAPAN, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli memberikan dukungan dan semangat kepada kafilah Kabupaten Paser saat menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023, Selasa (16/5/2023) malam.

Pada acara pelepasan kafilah Paser, Sabtu (13/5/2023) lalu Bupati Fahmi mengatakan, perlu diingat bahwa kafilah Kabupaten Paser dengan jumlah 53 orang ini adalah Duta Paser.

Untuk itu berjuanglah dengan maksimal agar dapat meraih hasil yang lebih baik dibanding tahun – tahun sebelumnya.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023, Selasa (16/5/2023) malam.

Pemerintah Kabupaten Paser dan masyarakat akan bangga jika Kabupaten Paser bisa meningkatkan prestasi diajang MTQ ke-44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023.

“Semoga para kafilah Kabupaten Paser terus memiliki motivasi dan semangat untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi,” kata Bupati Fahmi.

Turut hadir mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah Katsul Wijaya dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Paser H. Maslekhan.

Kafilah Kabupaten Paser

Pembukaan yang digelar di Arena Utama Halaman Gedung Dome Balikpapan itu dibuka secara resmi oleh Gubernur Kaltim yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalimantan Timur, H.M. Syirajudin.

Ditandai dengan pemukulan bedug serta diiringi dengan pemukulan rebana oleh  Walikota/ Bupati se-Kaltim, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kaltim, H. Abdul Khaliq, Ketua MUI Kaltim, K.H Muhammad Rasyid, Mantan Menteri Agama pada Kabinet Gotong Royong (2001-2004), Said Agil Munawar.

MTQ ke-44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun ini dilaksanakan dari 14 – 22 Mei 2023.

Berikut cabang lomba yang dipertandingkan di antaranya:

1. Tilawah

2.Qira’at Mujawwat, Murattal

3. Hifzh AI Qur’an 1 juz- 5 juz

4. Hifzh Al al Qur’an 10 juz, 20juz, dan 30 juz

5. Tafsir Al Qur’an bahasa Arab, bahasa Indonesi1a dan bahasa Inggris

6. Fahmil Qur’an

7. Syarhil Qur’an

8. Khottil Qur’an

9. Karya tulis ilmiyah Al Qur’an, dan

10. Musabaqoh hapalan Hadits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *