Pimpin Apel Korpri, Sekda Paser Minta Seluruh Pegawai Tingkatkan Kinerja

Tana Paser, MCKabPaser – Mewakili Bupati Paser, Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya memimpin apel gabungan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Apel dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, Rabu (17/5/2023).

Apel berjalan dengan lancar dan khidmat yang diikuti oleh pegawai Pemerintah Kabupaten Paser baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Dalam apel ini Sekda Paser Katsul Wijaya mengatakan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) di tahun 2023 mengalami kenaikan signifikan. Diharapkannya dengan kenaikan ini dapat diiringi peningkatan kinerja individu yang dibuktikan dengan peningkatan kinerja organisasi.

“Kinerja individu dan organisasi sendiri dievaluasi melalui progres pencapaian target indikator kinerja utama yang merupakan progres dari kinerja Perangkat Daerah,” Ujar Katsul

Katsul mengatakan pembayaran TPP berdasarkan kinerja dengan bukti dukung kinerja yang disinkronisasi dengan realisasi capain kinerja organisasi.

Hal itu dibuktikan dengan nilai sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah atau SAKIP Perangkat Daearah yang diperoleh ditahun terakhir.

Untuk pengurangan TPP sendiri mengacu pada capaian kinerja organisasi, capaian kinerja individu dan tingkat disiplin individu.

Bentuk lain penghargaan kepada ASN adalah pemberian penghargaan kepada ASN yang memiliki inovasi dan tingkat kinerja yang tinggi, yang akan diberikan di hari jadi Kabupaten Paser.

Sekda Paser Katsul Wijaya meminta kepada seluruh ASN Kabupaten Paser bersama mendukung visi dan misi Paser MAS (Maju, Adil, Sejahtera).

“Tanpa dukungan bapak dan ibu kami tidak dapat bekerja secara maksimal,” tutup Katsul.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *