Jalin Silaturahmi, Bupati Paser Kunjungi Asrama Mahasiswa di Makassar

MAKASSAR, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli didampingi sejumlah Perangkat Daerah (PD) mengunjungi asrama mahasiswa putri dan putra di Makassar, Rabu (02/03/2022).

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli di dampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Ir. Hasanuddin, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Muksin, Kepala Badan Keuangan Aset Daerah Nur Asni, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser Ina Rosana, Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Paser Sudirman, Kepala bidang infranswil Bappedalitbang Sutrisno Rohman berkeliling Asrama Daya Taka baik putri maupun putra untuk meninjau langsung kondisi asrama.

Asrama putri yang berada di jalan Pettarani 2 No. 16, Makassar, Sulawesi Selatan. Memiliki 23 kamar dan berpenghuni 13 mahasiswi. Bangunan tersebut dibeli Pemerintah Kabupaten Paser pada tahun Tahun 2012.

Asrama putra yang berada di jalan Penjernihan No. 04,
Makassar, Sulawesi Selatan. Memiliki 16 kamar dan berpenghuni 19 mahasiswa. Bangunan tersebut dibeli Pemerintah Kabupaten Paser pada tahun Tahun 2012.

“Kunjungan kali ini untuk bersilahturahmi dengan para mahasiswa, sekaligus melihat langsung kondisi Asrama Daya Taka Paser,” kata dr. Fahmi Fadli.

Momen kedatangan Bupati ini dimanfaatkan para mahasiswa untuk menyampaikan beberapa kegiatan mereka baik yang berkaitan dengan perkuliahan maupun kegiatan di luar kampus.

Pada kesempatan ini mereka juga menyampaikan permohonan perbaikan fasilitas asrama seperti perbaikan atap dan kamar mandi.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser Ina Rosana mengatakan Tujuan dari kunjungan ini adalah melihat secara langsung kondisi asrama dan memastikan gedung dalam kondisi baik.

“Ini menjadi aset bagi Kabupaten Paser,” kata Ina Rosana.

Ina menjelaskan kunjungan kerja kali ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser kepada mahasiswa-mahasiswi yang menimba ilmu di Sulawesi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Ir. Hasanuddin mengatakan ada beberapa masalah pada asrama putra maupun putri di Makassar ini terutama seperti pelapon yang bocor dan rusak, cat tembok yang sudah memudar dan kondisi air PDAM yang tidak mengalir.

“Untuk saat ini dalam mengatasi air PDAM yang tidak mengalir kita menggunakan air bor, kamar – kamar termasuk kamar mandi akan di cat kembali, kemudian atap – atap yang bocor dan rembes bagian PU akan memperbaikinya”

Hasanuddin menambahkan akan merenovasi asrama mahasiswa Paser yang ada di Indonesia

“Akan kami renovasi asrama yang ada saat ini yang sumber dananya dari APBD Kabupaten Paser”, Tutup Hasanuddin. (Tim Media Center Diskominfostaper Paser).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *