Kembangkan Smart City, Bupati Paser Lakukan Audiensi Dengan ICON+

TANA PASER, MCKabPaser – Guna mewujudkan Visi Paser MAS (Maju Adil dan Sejahtera) dengan Misi Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Efisien dan Akuntabel, Pemkab Paser Melakukan silaturahmi dan audiensi dengan unsur pimpinan PT. Indonesia Comnets Plus (ICON+) terkait pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi sebagai solusi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Audensi yang dibuka Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dan General Manager ICON+ SBU Regional Kalimantan Yan Alfino Simanjuntak dihadiri Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser Ina Rosana, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Paser Abdul Kadir, para kepala Bidang DKSIP Paser dan jajaran ICON+ , dilaksanakan di ruang pertemuan Astara Hotel (28/1/2022) pagi.

Diketahui Pemkab Paser saat ini dalam proses menuju Kota Cerdas (Smart City), pembangunan Command Center, penerapan Satu Data dan implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Hal ini merupakan upaya dari Pemkab Paser untuk mewujudkan sistem digitalisasi pemerintahan Kabupaten Paser mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan sampai ke desa.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan untuk mewujudkan Smart City, pembangunan Command Center, penerapan Satu Data dan implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) harus didukung ketersediaan infrastruktur dan jaringan.

“Kabupaten Paser menjadi salah satu penyangga Ibu Kota Negara baru (IKN), kami harus bersiap menyambut IKN salah satunya membangun smart city, tentunya didukung dengan ketersediaan infrastruktur dan jaringan” kata Bupati Paser Fahmi Fadli.

Icon+ dengan Core Business nya lanjut Fahmi Fadli diharapkan bisa berperan atau mengambil bagian dalam mewujudkan digitalisasi pemerintahan di Kabupaten Paser.

Sebagai anak perusahaan dari PT. PLN, Icon Plus tentunya memiliki kemampuan untuk menjangkau 139 desa di Kabupaten Paser yang tersebar di 10 kecamatan.

“Kami akan dukung jika icon+ bisa lebih cepat dibanding yang lain, kami berharap mana yang lebih cepat itu yang kita realisikan untuk pelayanan pemerintahan yang cepat efisien, efektif dan akuntabel,” harap Fahmi Fadli.

Kepala DKISP Paser Ina Rosana berharap Icon+ ini, bisa menunjang digitalisasi tata kelola pemerintahan di kabupaten paser sampai ke desa-desa.

“Karena salah satu nilai lebih dari icon+ ini adalah memanfaatkan jaringan fiber optic yang ditunjang oleh sarana infrastrukturnya PLN,” ucap Ina Rosana.

Ina juga mengharapkan ini bisa ditindak lanjuti dalam waktu dekat untuk membuat Mou sebagai payung hukum untuk melangkah ke tahap berikutnya.

“Pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten paser sangat mendukung dengan apa yang dipaparkan GM ICON+ SBU Regional Kalimantan Yan Alfino Simanjuntak saat audiensi,” ujar Ina.

Sementara GM ICON+ SBU Regional Kalimantan Yan Alfino Simanjuntak menjelaskan bahwa pihaknya bersedia memfasilitasi untuk membangun infrastruktur sebagai dasar landasan smart city di Kabupaten Paser.

Tim Media Center Pemkab Paser.

Total Views: 39 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.