Warga Mului Muara Komam Terancam Kekurangan Bahan Pokok Akibat Jalan Longsor

TANA PASER, MCKabPaser- Warga Kampung Mului Kecamatan Muara Komam terancam kekurangan persediaan bahan pokok menyusul putusnya jembatan disertai longsor di beberapa titik jalan utama menuju Kampung Mului akibat hujan deras pada akhir pekan lalu.

‘Jembatan piano putus dan empat titik lokasi jalan menuju Kampung Mului terjadi longsor, ” kata Camat Muara Komam, Abdul Rasyid yang dikonfirmasi Rabu (6/10/2021).

Menurut Rasyid, jika tidak segera ditangani, dikhawatirkan warga Mului terancam kekurangan persediaan bahan pokok.

“Biasanya setiap hari Rabu, kebetulan hari Rabu adalah hari pasar, warga Mului turun ke ibu kota kecamatan membeli bahan kebutuhan pokok untuk persediaan sepekan ke depan. Untuk hari pasar kali ini, mereka tidak bisa turun ke Ibu kota kecamatan, “Katanya.
Saat ini, kampung Mului dihuni 40 Kepala keluarga atau 120 jiwa.

Ditambahkan Rasyid untuk mengatasi kondisi jalan yang longsor itu harus menggunakan alat berat. Karena itu, lanjut Rasyid, ia sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

” Besok (Kamis), tim dari kecamatan dan pihak Desa Swan Slutung akan meninjau langsung lokasi longsor dan mencari sewa alat berat, ” katanya.

Diakui Rasyid hujan deras yang dimulai hari Sabtu lalu (3/10/2021) mengakibatkan banjir di desa Muara Payang dan Desa Lusan. Namun saat ini kondisinya sudah normal. (tim media centerr)

Total Views: 1180 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *