Pemkab Paser Gelar Rakor SPBE, Sekda Paser Minta Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Pelaporan di Kabupaten Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Paser menggelar rapat koordinasi sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE ) bersama Kemenpan-RB RI di ruang rapat Sadurengas, Rabu (17/5/2023 ).

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya yang mewakili Bupati Paser, yang dihadiri pula oleh Kepala Dinas DKISP Kabupaten Paser Ina Rosana, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Yusuf Sumako, Seketaris DKISP Kabupaten Paser Bambang Abdul Haliq, serta perwakilan dari Perangkat Daerah se Kabupaten Paser dan Kementerian PAN-RB RI Ugi Cahyo Setiono secara virtual memalui zoom meeting,

Dalam sambutan Bupati Paser yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya menegaskan kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki kualitas dan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

Berdasarkan data indeks SPBE Tahun 2022, data Pemerintah Kabupaten Paser berada pada posisi keempat setelah Pemerintah kota Samarinda yaitu dengan score 2,13 yang berpredikat “Cukup”

“Untuk memperbaiki layanan publik tentunya harus didukung dengan pemanfaatan teknologi agar keluhan dari masyarakat memiliki wadah penyalurannya” kata Katsul Wijaya.

Katsul Wijaya juga mengatakan layanan pengaduan publik berbasis elektronik merupakan keunggulan yang dimiliki Kabupaten Paser.

”ini merupakan prioritas dalam pelayanan di pemerintahan, menindaklanjuti visi misi Presiden Republik Indonesia guna menerapkan sistem pemerintahan yang fleksibel dan efesien” jelasnya.

Katsul berharap SPBE di Kabupaten Paser dapat meningkatkan seperti SPBE Kabupaten Kota lainnya.

“Saya berharap Kabupaten Paser dapat meningkatkan sistem pemerintahan guna mempermudah pelaporan dalam pemerintahan dan pelayanan di kabupaten Paser sebagaimana visi misi PASER MAS (Maju, Adil dan Sejahtera),” tutur Sekda Paser tersebut.

Setelah dilakukan pembukaan kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Kemenpan RB melalui via zoom.

Penulis : Arda, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *