Pemkab Paser Gelar Sosialisasi Pengenalan dan Pemberitahuan PKS dengan PT. Pegadaian

TANA PASER, MCKabPaser – Mewakili Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Paser Romif Erwinadi membuka acara Sosialisasi Pengenalan dan Pemberitahuan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dengan PT. Pegadaian (Persero) Area Balikpapan di Ruang Rapat Sadurengas, Selasa (12/04/2022).

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan cabang PT. Pegadian Tanah Grogot Suburyati beserta jajarannya, dan Perwakilan Kepala Perangkat Daerah se – Kabupaten Paser.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Paser Romif Erwinadi mengatakan Terwujudnya kesepakatan bersama PT. Pegadaian ini menunjukan bahwa Pemerintah Kabupaten Paser dalam upaya mewujudkan dan mensukseskan visi Paser MAS yakni Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera

“Atas nama Pemkab Paser, kami mengucapkan terimakasih kepada PT. Pegadaian sudah menindaklanjuti MOU dengan Kabupaten Paser,” kata Romif.

Pegadaian kata Romif merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang cukup lama dan telah terjamin keamanannya.

Beberapa hal yang ditawarkan PT. Pegadaian (Persero) Area Balikpapan berupa pegadaian emas, tabungan emas, naik haji, pinjaman untuk beli kendaraan dan lain sebagainya

“Artinya masyarakat memiliki pilihan yang baik selain di Bank,” ucap Romif.

Romif mengatakan tujuan kerjasama ini untuk membantu ASN dan PTT mendapatkan emas secara berangsur melalui tabungan emas. Ia pun berharap Pemkab Paser dapat menindaklanjuti kerjasama ini dengan para Perangkat Daerah.

“Semoga Pegadaian aktif menawarkan produknya ke Perangkat Daerah,” ujarnya.

Sementara Pimpinan cabang PT. Pegadian Tanah Grogot Suburyati menjelaskan kerjasama ini untuk mempermudah para Perangkat Daerah karena pihaknya yang akan menjemput bola langsung ke Perangkat Daerah masing-masing.

“Hal ini menghemat waktu dan aktivitas angsuran bisa di bayar dengan lancar, adapun produk yang ditawarkan berupa emas, Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), dan kendaraan,” kata Suburyati. (Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *