Progres Peningkatan Jalan Desa Di Kabupaten Paser Tahun 2023 Capai 75 Persen

TANA PASER, MCKabPaser – Di penghujung 2023 Bupati Paser dr. Fahmi Fadli Kembali meninjau progress peningkatan ruas jalan-jalan desa di Kecamatan Long Kali.

Sebanyak empat paket pengerjaan diantaranya, yang pertama ruas Jalan Long Kali – Mendik dengan panjang 5.135 m saat ini masih dalam proses dengan progress 72 persen. Link yang kedua ruas jalan Mendik – Munggu – Muara Pias – Muara Toyu sepanjang 2.655 m sudah mencapai 100 persen.

Kemudian link ketiga ruas jalan Belimbing – Mendik Karya – Munggu dengan dengan panjang 1.930 m telah mencapai progeres 100 persen, dan ke empat Mendik Makmur – Mendik Bhakti – Mendik Karya panjang ruas jalan 1780 m juga telah mencapai 100 persen.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyebutkan alokasi dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah  (APBD) Kabupten Paser difokuskan untuk menuntaskan program prioritas dan kebutuhan dasar salah satunya infrastruktur jalan dan jembatan di desa-desa ini.

“Kami fokus pada pemenuhan infrastruktur. Kalau hal ini tuntas maka akses keluar masuk desa menjadi lancar, perekonomian meningkat, pendidikan dan Kesehatan pun akan tuntas pula,” kata dr. Fahmi Fadli, saat kunjungannya di Desa Mendik, Selasa (19/12/2023).

Ditambahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Hasanuddin melalui Kepala Bidang Bina Marga Asnawi mengatakan pengerjaan peningkatan jalan-jalan di desa dari awal 2023 sampai akhir 2023 ini secara keseluruhan untuk progres fisiknya sudah di atas 75 persen.

“Beberapa wilayah sudah dikunjungi Pak Bupati semua, direncanakan kita akan bergerak lagi di awal 2024 untuk melihat kondisi real di lapangan,” ungkap Asnawi.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli (kanan) foto bersama dengan Sariyanto Warga Desa Mendik Karya

Sementara Sariyanto salah satu warga Desa Mendik Karya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Paser, karena menurutnya dengan ditingkatkannya jalan di daerahnya urnuk pergi ke sana kemari menjadi mudah dan cepat.

“Terima kasih pak Bupati, Alhamdulillah sekarang jaln sudah bagus, dan bisa kami lewati dan bisa mengangkut hasil perkebunan,” ujar Sariyanto./Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *