Tandatangani MoU dengan PT.Telkom Indonesia. Bupati Paser : Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Daerah Kabupaten Paser melakukan penandatanganan kesepakatan bersama atau memorandum of understanding (MoU) dengan PT. Telkom Indonesia di Command Center Kantor Bupati Paser Komplek Perkantoran Jl.Kusuma Bangsa km.5 Gedung E, Kamis (02/06/2022)

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut/perpanjangan dari kerjasama yang telah di lakukan sebelumnya dan berakhir 9 maret 2022 lalu perihal Pengembangan dan Implentasi Paser Smart City di Kabupaten Paser, kota pintar berbasis tekhnologi.

Penandatanganan kesepakatan bersama atau memorandum of understanding (MoU) ini dilakukan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dengan GM Telkom Balikpapan Yoga Istanto

Penandatanganan ini disaksikan juga oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Paser Ina Rosana, Kepala Bappedalitbang Paser Isnaini, Kepala Bagian Kerjasama Setda Kab.Paser Abu Bakar, Manager Government Service Witel Balikpapan Deni Theo Nucifera dan Kakandatel Tanah Grogot Zainal Abidin serta Perwakilan Pemkab Paser dan PT.Telkom.

Kabupaten Paser saat ini mengupayakan terhadap mutu dan pelayanan dasar publik serta menjadi sebuah kota yang ramah dan terbuka dalam pemanfaatan tekhnologi terutama dalam Smart City.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dalam sambutannya mengatakan menyambut baik kerjasama dengan pihak PT. Telkom Indonesia dan saat ini Pemerintah Kabupaten Paser dengan visi PASER MAS (Maju, Adil dan Sejahtera) sedang berproses menuju kota cerdas (Smart City) untuk peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat..

“Tahapan Paser Smart City sudah dilalui dengan penyusunan master plan dan akan diwujudkan melalui program yang terintegrasi dalam berbagai bidang hingga memberikan dampak praktis dan efisien dalam tata kelola pemerintahan”, Kata Fahmi Fadli

Fahmi menambahkan akselerasi pencapaian tujuan smart city perlu di terapkan pembangunan yg partisipatif dengan melibatkan atau bersinergi dengan pihak lain/swasta khusus nya dalam hal ini PT. Telkom indonesia yang merupakan salah satu BUMN yang bergerak di bidang tekhnologi dan komunikasi.

“PT.Telkom Indonesia kami harap dapat berkontribusi dan berpartisipasi dalam pengembangan dan implementasi Paser Smart City ini dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Paser serta sebagai salah satu pilar pembangunan di Kabupaten Paser” Ucap Bupati Paser.

Sementara GM Telkom Balikpapan Yoga Istanto berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Paser karena telah diberi kepercayaan untuk mendukung dan mensukseskan program Paser Smart City

“Hal ini juga sejalan dengan misi PT.Telkom Indonesia yaitu mempercepat pembangunan infrastruktur dan platform digital cerdas yang berkelanjutan, ekonomis dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Paser” Kata Yoga

Paling utama kata Yoga saat ini yang mana pihak Telkom telah menyediakan akses internet diseluruh OPD, Puskesmas, Kecamatan hingga sekolah – sekolah

“Dengan konektifitas atau akses – akses internet yang semakin meluas diharapkan kedepannya Pemkab Paser lebih banyak mengembangkan layanan – layanan publik yang berbasis tekhnologi yang bertujuan dapat memudahkan masyarakat” Terang GM Telkom Balikpapam tersebut.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *