Tinjau Jalan Laburan – Lori, Bupati Fahmi Inginkan Infrastruktur Jalan Tuntas Diperbaiki

TANA PASER, MCKabPaser – Ruas Jalan Laburan – Lori sepanjang 1.975 meter dengan lebar enam meter yang dibangun menggunakan anggaran tahun 2022 kini telah rampung.

Untuk itu, seperti biasanya Bupati Paser dr. Fahmi Fadli ingin melihat dan mengecek langsung fisik bangunan jalan yang telah selesai dikerjakan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser Tri Evy Herawati menyebutkan panjang keseluruhan jalan Laburan – Lori berjarak 12.350 meter.

Sedangkan kerusakan yang harus ditangani sepanjang 10.990 meter. Dikatakan Evy bahwa direncanakan pada anggaran 2023 ini akan melanjutkan peningkatan ruas jalan Laburan – Lori sepanjang 2.040 meter dengan lebar yang sama yakni enam meter.

“Saat ini sedang dalam proses lelang dengan panjang 3.040 meter. Apabila digabungkan pada 2022 dengan 2023 maka total yang ditangani sepanjang 5.015 meter”, kata Evy, Jumat (24/2/2023). 

Saat peninjauan tersebut Bupati Fahmi menginginkan agar infrastruktur jalan ini dapat tuntas diperbaiki, Ia menyadari dengan keterbatasan anggaran maka dilakukan secara bertahap.

 “Jika memang tidak bisa dikerjakan di saat yang bersamaan karena keterbatasan anggaran maka dilakukan bertahap”, harapnya.

Diungkapkan Bupati Fahmi saat meninjau ruas jalan Simpang Batu – Laburan beberapa waktu lalu bahwa dengan luas wilayah Kabupaten Paser 11.604 kilometer persegi dengan panjang jalan mencapai 1005 kilomter, tentu tidak mudah ditangani  hanya dengan tiga atau empat tahun.

“Untuk itu Pemerintah Kabupaten Paser mengupayakan semaksimal mungkin dengan memfokuskan pada penanganan infrastruktur jalan dan jembatan.

Dengan terus ditingkatkannya infrastruktur jalan khususnya di pedesaan merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Paser untuk mengatasi kesenjangan antar Desa dan Kecamatan  sehingga  mempermudah masyarakat dalam beraktifitas serta meningkatkan perekonoman di desa, sebagaimana visi dan misi Kabupaten Paser yaitu Maju, Adil dan Sejahtera (Paser MAS).

Dalam peninjauan itu Bupati Fahmi didampingi Sekretaris DPUTR Usma, Kabid Bina Marga DPUTR Tri Evy Herawati, Kabid Lalu Lintas M. Idris. Dan Camat Tanjung Harapan Sudarsono.

Sementara itu Sekretaris Desa Laburan Hafinuddin bersyukur atas jalan Laburan – Lori yang dibangun oleh Pemkab Paser , Ia mengungkapkan dengan ruas jalan yang dibangun ini jarak menuju ke kabupaten bisa lebih cepat dari sebelumnya.

“Kami berharap jalan yang dibangun ini kedepannya dapat disambung lagi hingga ke Desa Lori. Terimakasih kepada Pemkab Paser yang telah mamfasilitasi dengan pembangunan jalan ini dan memang ini yang kami butuhkan selama ini untuk jalan menuju kabupaten,” harapnya. McKabPaser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *