TP PKK Paser Pokja IV Launching Inovasi Si Jari Pamasni

TANA PASER, MCKabPaser – Dalam pencegah penurunan angka stunting Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser Pokja IV Launching Inovasi Si Jari Pamasni (Gerakan Remaja Putri Paser Maju, Adil, Sejahtera dan Bebas Amenia) di Pendopo Loa Bapekat, Jumat (24/2/2023)

Kegiatan dihadiri Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser mewakili Ketua Tim Penggerak Kabupaten Paser, Kepala Dinas Kesehatan, I Dewa Made Sudarsana, Kepala DP2KBP3A, Amir Faisol, Pimpinan Puskesmas Tanah Grogot, Pimpinan Puskesmas Senaken, Pimpinan Puskesmas Padang Pangrapat, Pimpinan Puskesmas Paser Belengkong serta melibatkan para siswi SMA, SMK dan Sekolah Madrasah Aliyah.

Dalam Sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser yang diwakili oleh Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser Yola Yusuf mengatakan Launching inovasi Si Jari Pamasni merupakan gagasan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser Pokja IV guna mencegah serta menurunkan angka sunting.

“Dengan adanya Si Jari Pamasni ini dapat membantu Kabupaten Paser dalam percepatan penurunan angka stunting serta Anemia pada Remaja Putri” Kata Yola Yusuf.

Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser Yola Yusuf menambahkan bahwa inovasi ini merupakan inovasi yang pertama di Indonesia.

“Ini adalah inovasi pertama di Indonesia dan hanya baru ada di Kabupaten Paser, ini merupakan salah satu cara mencegah penurunan angka stunting dengan mengkonsumsi Obat Penambah Darah kepada Remaja Putri agar terhindar dari Anemia” Jelas Yola Yusuf.

Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser Yola Yusuf berharap dengan adanya Inovasi tersbut dapat bersinergi bersama Dinas Kesehatan dan Dinas P2KBP3A guna penurunan angka stunting.

“Kami berharap kepada perangkat daerah untuk saling bersinergi dalam memberantas angka stunting” Kata Yola Yusuf.

Dengan adanya Inovasi tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser sangat mendukung penuh Si Jari Pamasni untuk mencegah stunting.

Adapun acara dirangkai dengan penandatanganan komitmen dan kerjasama antara Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser dengan Perangkat Daerah serta pihak puskesmas dan pihak sekolah.

Media Center Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *