Wabup Masitah Buka CFD Paser 2023, Diharap Dapat Memajukan Perekonomian Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser menggelar pembukaan Car Free Day (CFD) Paser 2023 disalah satu ruas jalan utama di Kecamatan Tanah Grogot yakni Jalan Jenderal Sudirman (Jalur 2) pada Minggu (12/2/2023). Kegiatan ini digelar sepanjang 320 meter bagi pelaku UMKM dan Perangkat Daerah yang membuka Stand Bazar.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf yang ditandai dengan pemotongan pita sebagai tanda kegiatan Car Free day telah di buka. Meskipun turun hujan, acara tetap berlangsung ramai terlihat dengan antusias warga yang mengikuti kegiatan tersebut.

Ikut memeriahkan car free day kali ini yakni Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Paser Rejendra D. Wiritanaya, Komandan Kodim (Dandim) 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo, Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Arief Rahman, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja M. Guntur, Kepala Dinas Kesehatan I Dewa Made Sudarsana, Kepala Dinas Perikanan Sadarudin, Kepala BKPSDM Suwito, Kepala DP2KBP3A Amir Faisol, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata H. Muksin, Camat Tanah Grogot Abdul Rasyid, dan seluruh instansi terkait.

Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat paser, unsur forkopimda dan seluruh perangkat daerah di Kabupaten Paser.

“Terimakasih kepada seluruh Masyarakat Paser, Unsur Forkopimda dan Perangkat Daerah sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dan ramai walaupun cuaca sedang turun hujan,” Ucap Masitah.

Masitah mengatakan dengan adanya kegiatan car free day ini dapat memajukan perekonomian yang ada Kabupaten Paser.

“Banyak sekali kita lihat UMKM-UMKM yang ikut serta di acara ini, ini juga merupakan betapa banyaknya potensi di Kabupaten Paser terutama pada budaya kuliner,” kata Masitah.

Masitah berharap dengan adanya kegiatan ini dapat berlangsung terus kedepannya yang mendukung Visi Misi Pemerintah Kabupaten menuju PASER MAS (Maju, Adil dan Sejahtera).

“Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut karena banyak sekali manfaatnya terutama meningkatkan budaya dan potensi pada perkonomian di Kabupaten Paser ini juga merupakan salah satu visi misi Paser MAS ( Maju adil dan Sejahtera) pada bidang perekonomian dan kesejahteraan untuk masyarakat Paser,” ujar Wakil Bupati Paser itu.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Paser Rajendara menambahkan kegiatan ini juga sangat positif untuk masyarakat Kabupaten Paser.

“Kegiatan ini juga sangat bermanfaat selain itu juga dapat menciptakan persaudaraan antara pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Paser,” Kata Rajendara.

Sebagai informasi kegiatan car free day ini akan berlangsung setiap hari minggu.

Media Center Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *