Wabup Masitah Lantik Mabiran dan Pengurus Pramuka Kwartir Ranting Paser Belengkong

Tana Paser, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Paser melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Paser Belengkong Masa Bakti 2023 – 2028 di Gedung Serbaguna Kecamatan Paser Belengkong, Senin (16/10/2023).

Dalam kegiatan ini, Camat Paser Belengkong Salman dilantik oleh Ketua Kwartir Cabang Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf sebagai Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Paser Belengkong.

Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf dalam sambutannya mengatakan gerakan pramuka adalah organisasi gerakan kepanduan yang merupakan wadah untuk mendidik dan membina generasi muda yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian tangguh, terampil dan setia kawan.

“Kemampuan gugus depan pramuka atau kwartir untuk berkembang dan meningkatkan mutu kepramukaan tidak lepas dari peran aktif para pengurus,” kata Masitah.

Masitah meminta para pengurus Kwarcab Paser Belengkong yang telah dilantik untuk melakukan beberapa hal seperti menata kembali administrasi, melaksanakan rapat kerja cabang dalam proses persiapan dan melaksanakan lintas alam cabang Paser.

Terakhir Masitah meminta kepada Ketua majelis pembimbing ranting Paser Belengkong Salman untuk mendukung kegiatan – kegiatan Kwartir Ranting Paser Belengkong.

“Dukungan berupa fasilitas keberadaan sekretariat kwartir ranting sebagai tempat melaksanakan pembinaan gerakan pramuka di tingkat Kwartir Ranting,” Ucap Masitah.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *